Radio Komunitas RBS Mengudara

In Politika

 

EKSIS: Pendiri Radio Bina Swara, Pratama Persadha (kaos hitam) bersama peyiar radio, dan warga sedang berdiskusi di ruang siaran radio tersebut di Jalan Saidan, Kelurahan Tanah Baru, Beji. Foto: Irwan /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM – Radio komunitas, Radio Bina Swara (RBS), resmi dilanching pada Minggu (14/5), di kantornya Jalan Saidan, Kelurahan Tanah Baru, Beji.

“Kami melibatkan para warga yang tergabung dalam komunitas di Kota Depok. Radio komunitas, kami sudah legalkan dengan mendapatkan izin dari Komisi Penyiaran Indonesia dan Kementrian Informasi dan Informastika,” ungkap Pendiri RBS, Pratama Persadha, kepada Radar Depok.

Pratama mengatakan bahwa mendirikan RBS ini sebagai alat memperkenalkan budaya dan seni Kota Depok. Bahkan, mendirikan RBS, kata dia, tidak ada kepentingan keterkaitan dengan politik  maupun bisnis.

“Kami tidak mengharapkan keuntungan, tapi berharap pahala dari Sang Maha Pencipta. RBS ini untuk umat dan memperkenalkan dan memberitahukan eksistensi komunitas yang mengimplementasikan serta menjaga budaya Depok,” bebernya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, RBS ini adalah media informasi untuk keluarga, seni, dan budaya di Kota Depok. “Kami sudah menguji coba selama satu bulan dengan kekuatan 500 watt dan kami pun ada stremingnya. Bahkan, merangkul anak-anak Karang Taruna (Katar),” jelasnya.

Lanjutnya, RBS ini sebagau alternatif hiburan yang sekaligus memberikan edukasi pada masyarakat, tentang banyak hal terutama keluarga.

Maka dari itu, RBS menghadirkan program-program yang mendukung penguatan keluarga Indonesia yang sesuai dengan norma dan adat yang ada di nusantara. Radio Bina Swara bertekad, kata dia, memberikan edukasi terbaik sekaligus menjadi pusat kegiatan positif bagi warga Tanah Baru khususnya dan lebih kanjut warga Depok.

Sebagai radio seni dan budaya, dijelaskan lagi, program siarannya juga mencakup beragam wujud seni, mulai dari musik etnik seperti campursari, sunda, betawi, keroncong, musik pop lama, hingga acara hiburan lain seperti wayang kulit, lenong, dan sandiwara radio.

“RBS FM inin memposisikan diri sebagai media informasi yang akurat, tepat dan berimbang,” katanya.

RBS FM dibangun dengan dasar paguyuban yang menandakan ciri khas masyarakat Indonesia dengan prinsip gotong royong. “Jadi RBS merangkul semua kalangan yang ingin menjadi bagian kampanye positif untuk keluarga, seni, dan budaya,” jelasnya/

Untuk siaran, pihaknya memberikan fasilitas 24 jam nonstop. Bahkan, di kawasan tempat penyiaran radio ini difasilitasi taman untuk mengeluarkan ispirasi masyarakat Kota Depok.

“Kami menyediakan taman dan hiburan untuk keluarga, komunitas, dan pemuda. Kami menyediakan lahan seluas 6000 meter persegi, ada tempat bermain, tenis, dan joging trek,” tandasnya. (irw)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu