PEDULI LANSIA: Ketua TP PKK Kota Depok dan Kecamatan Tapos, serta Lurah Cimpaeun usai senam di halaman kantor Kelurahan Cimpaeun, kemarin. Foto: Ricky /Radar Depok

 

PEDULI LANSIA: Ketua TP PKK Kota Depok dan Kecamatan Tapos, serta Lurah Cimpaeun usai senam di halaman kantor Kelurahan Cimpaeun, kemarin. Foto: Ricky /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, CIMPAEUN – Sebagai perwujudan Kota Ramah Lansia, Pemkot Depok mengadakan kegiatan roadshow curhat lansia di beberapa kecamatan. Seperti kemarin, ratusan lansia senam bersama dan mengikuti penyuluhan di Kelurahan Cimpaeun, Tapos.

“Alhamdulillah ramai yang hadir, tidak hanya ibu-ibu, bapak-bapaknya juga meramaikan saat senam tadi, ratusan jumlahnya,” tutur Lurah Cimpaeun, Tri Sutanto kepada Radar Depok.

Kata Tri, kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, Ketua TP PKK Kecamatan Tapos, Elis Sartika, dilakukan untuk memeriahkan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kota Depok yang digelar pada 17 Mei 2017 mendatang.

Roadshow curhat lansia diisi beberapa narasumber yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan produktivitas lansia. Selain itu juga menguasai permasalahan lansia, sehingga dapat membantu lansia menemukan solusi tentang apa yang dialami saat ini.

“Melalui roadshow ini lansia dapat menyampaikan apapun yang dirasakan, baik dari sisi kesehatan maupun permasalahan terkait aktivitas sehari-hari,” jelas Tri.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Selanjutnya lansia akan diberikan informasi bagaimana mengatasi masalah dalam kesehatan di usia yang semakin senja.

“Diharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para lansia yang terlibat. Semoga lansia yang akan mengikuti kegiatan ini dapat menyampaikan masalah dan kendala yang dirasakan, untuk selanjutnya dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat,” harap Tri.

Adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis membuat yang hadir tidak langsung beranjak, mereka dengan antusias mengikuti kegiatan bermanfaat tersebut sampai usai.

Selain di Kelurahan Cimpaeun, roadshow akan dilakukan di beberapa wilayah, seperti Kelurahan Curug di Kecamatan Bojongsari, Kelurahan Bedahan di Kecamatan Sawangan, Kelurahan Cipayung di Kecamatan Cipayung, Kelurahan Krukut di Kecamatan Limo, dan Kelurahan Pancoranmas di Kecamatan Pancoranmas. (cky)