PELAN-PELAN SAJA: Seperti inilah kondisi Jalan Raya Leuwinanggung, di Kelurahan Leuwinanggung, Tapos. Foto: Ricky /Radar Depo
PELAN-PELAN SAJA: Seperti inilah kondisi Jalan Raya Leuwinanggung, di Kelurahan Leuwinanggung, Tapos. Foto: Ricky /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, LEUWINANGGUNG – Jalan Raya Leuwinanggung dikeluhkan pengendara. Sebab, setelah Perumahan Bukit Golf menuju terowongan pintu tol di Kelurahan Leuwinanggung, Tapos, kondisinya rusak parah.

Keadaan semakin bertambah parah ketika hujan turun, jalan yang berlubang dari 5 sampai 10 centimeter tergenang air, karena tidak adanya drainase di kiri dan kanan jalan. “Sudah rusak parah, tapi belum diperbaiki juga,” kata Mansur, warga setempat.

Selama ini, kata dia, perbaikan yang dilakukan selama ini hanya sebatas tambal sulam. Tetapi, hasilnya, tidak maksimal. Dan ketika hujan, air kembali mengikis aspal. “Umurnya nggak lama, hasilnya ya bolong lagi,” tuturnya.

Sekretaris LPM Kelurahan Leuwinanggung, Abdusomad, mengatakan, jalan tersebut sudah diajukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan berdasarkan informasi dari dinas, di tahun ini rencanannya akan dilakukan perbaikan.  “Kami tinggal menunggu realisasinya saja,” kata pria yang akrab disapa Abus.

Selain itu, jalan menuju Exit Tol Cimanggis sepanjang 100 meter yang kerap banjir di saat hujan turun dikarenakan tidak adanya drainase pun akan dilakukan peningkatan infrastruktur, berupa perbaikan jalan dan pembuatan drainase.

“Dengan adanya pembangunan, kami dari LPM berharap agar semakin meningkatkan dan memperbaiki kondisi lingkungan, khususnya yang dikeluhkan masyarakat,” ujarnya. (cky)