RSU HGA Buka Layanan Hemodialisa

In Metropolis
LAUNCHING : Rumah Sakit Umum (RSU) Hasanah Graha Afiah (HGA) meresmikan pelayanan hemodialisa (8/5). Foto:Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM -Rumah Sakit Umum (RSU) Hasanah Graha Afiah (HGA) melaunching klinik hemodialisa (HD), Senin (8/5). Pelayanan HD ini dibuka mengingat jumlah pasien yang membutuhkan cuci darah semakin meningkat. Guna memaksimalkan pelayanan, maka dibukalah layanan HD.

“Karena jumlah pasien yang melakukan cuci darah meningkat maka dibukalah layanan HD ini,” ujar Direktur RSU HGA, Margareth Irene kepada Radar Depok, kemarin.

Irene mengungkapkan, mulai saat ini pasien yang membutuhkan layanan cuci darah bisa langsung ke ruang HD. Sudah tersedia empat alat yang bisa melayani empat pasien. Namun, jika kebutuhkan semakin meningkat maka ketersediaan alat sudah mencapai sepuluh buah.

Sehingga jika memang jumlahnya bertambah maka akan ditambah shift dan juga sarana dan prasana (sarpras). Untuk saat ini baru dilakukan pelayanan satu shift yaitu mulai dari pukul 07:00 hingga pukul 14:00. “Kami sudah persiapkan sepuluh alat namun perdana baru digunakan empat alat dulu,” tegasnya.

Layanan HD di RSU HGA ini dilakukan oleh dokter spesialis penyakit dalam yang telah mengikuti workshop khusus HD. Sehingga mulai dari penanganan hingga konsultasi bisa langsung dilakukan dengan dokter yang bersangkutan.

Untuk sementara memang baru satu ruangan dengan satu dokter. “Namun tentu seiring berjalannya waktu jika memang kebutuhan meningkat tentunya kami akan menambah baik sarpras maupun tenaga medis yang dibutuhkan,” tutupnya.(ina)

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu