Sambut Ramadan, Komunitas di Pocin Bebersih Masjid

In Politika
MENCARI PAHALA: Komunitas Hipli Depok dan para komunitas di Kelurahan Pondok Cina, Beji gotong royong membersihkan Majid Khoirotul Islam Jalan M Mahali, RT01/04, kemarin. Foto: Irwan /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM – Perkumpulan komunitas di Kelurahan Pondok Cina (Pocin), Beji, terdiri dari Himpunan Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (Hipli) Kota Depok, Karang Taruna (Katar), LPM, Persaudaraan Warga Pondok Cina (Pradana), dan Jaringan Komunikasi Intral Koramil (Jangkrik), bersatu.

Merek Bergotong-royong mencari pahala jelang Ramadan, dengan membersihkan Masjid M Mahadi RT01/04 dan Masjid Al-Hidayah di RT02/02 di kelurahan tersebut.

Ketua Hipli Kota Depok, Hendra Hairudin, mengatakan bila dalam kegiatan bersih-bersih masjid dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama telah dilakukan di Masjid Al-Hidayah dan Masjid Al-Khoirotul Islam.

“Masjid adalah tempat kita menjalankan tentang keimanan, tempat salat dan mengaji. Maka, bersih saja wajib,” ungkap kepada Radar Depok, kemarin.

Dalam melaksanakan giat yang rutin tiap tahun ini, para komunitas turun langsung turun. Dari kalangan anak-anak, remaja hingga orangtua ikut berpartisipasi.

Adanya kegiatan tersebut, pihaknya bersama warga Pondok Cina dapat semakin menjalin silaturahmi. Sekaligus semakin bersinergi dalam beragam kegiatan di bulan Ramadan.

“Dalam hal ini kami mengajak kepada warga untuk terus menjaga sikap gotong royong dalam menjaga kebersihan masjid,” ungkapnya.

Sementara, Ketua LPM Pondok Cina, Munir mengapresiasi langkah para komunitas yang ada di kelurahan ini. Sehingga, silaturahmi tetap terjaga.

“Menyambut Ramadan tentunya dengan hati yang bersih, dan saling memaafkan sesama manusia. Supaya khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Munir. (irw)

You may also read!

kepala disdukcapil

Disdukcapil Kota Depok Andalkan G-Form untuk Pelayanan

MUDAH : Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti menunjukkan formulir pendaftaran/hilang akta kelahiran di ruangannya.

Read More...
Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (kasi ekbang) Kelurahan Sukmajaya, Mimin.

18 RTLH di Kelurahan Sukmajaya Segera Diguyur Bantuan Rp 23 Juta

KesiEkonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Sukmajaya, Mimin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sebanyak 18 Rumah Tidak Layak Huni

Read More...
Pjs ke tiga kecamatan

Pjs Walikota Depok Monev Tiga Kecamatan, Ini Hasilnya

  GIAT : Monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan, di aula Kecamatan Tapos, Kamis (22/10). FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu