SDIT TI Khawatir US Hari Keempat

In Pendidikan
KONDUSIF: Hari kedua ujian, berjalan lancar di SDIT Taman Ilmu. Foto: Indah /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, BEJI – Memasuki hari kedua Ujian Sekolah (US) tingkat SD, Selasa (17/5), di SDIT Taman Ilmu (TI) berjalan kondusif dan lancar. Mata pelajaran (mapel) yang diujikan matematika.

“Nggak ada masalah, soal juga lancar. Awalnya saya takut ada yang kurang soal atau jawabannya, tapi alhamdulilah semua sesuai dengan jumlah peserta,” kata Kepala SDIT Taman Ilmu, Yuliana Susanti ditemui di kantornya, Jalan R. Sanim, Gang Masjid Nurul Iman No.144, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Ana-sapaan- Yuliana Susanti, mengaku Lembar Jawaban Kertas (LJK) tahun ini kualitasnya lebih bagus dibandingkan tahun lalu. LJK tahun lalu tipis dan gampang sobek.

“Tahun lalu sempat ada yang sobek karena tipis, akhirnya kita cari LJK ke sekolah dekat sini yang masih punya sisa LJK,” katanya.

Meski sampai hari kedua lancar, namun pihak sekolah khawatir semangat siswanya kendur pada hari keempat.

Mengingat saat ini ujian jenjang pendidikan SD digabung menjadi enam hari berturut-turut. Dikhawatirkan siswa mengerjakan soal tidak serius.

“Ngeluh sih tidak. Hanya saja biasanya grafiknya turun pas hari keempat. Anak-anak jadi ngerjain asal, karena mereka lebih mengutamakan tiga mapel ini,” kata Ana.

Tahun berikutnya, diharapkan mapel bahasa Indonesia, matematika dan IPA tidak disatukan dengan ujian sekolah dengan mapel PKN, pendidikan agama, IPS, bahasa Sunda dan Inggris di minggu yang sama.

“Ujian sekolah yang terakhir ini jangan digabungkan dengan UN, kasihan siswa. Mungkin bedanya dua minggu baru UN,” kata Ana. (ind)

You may also read!

pelatihan ketrampilan menjahit

Puluhan Warga P2WKSS Dilatih Menjahit : Tingkatakan Skill dan Ketahanan Ekonomi

DIBINA : Aparatur dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok sedang memberikan materi pelatihan menjahit

Read More...
gizi buruk di baktijaya

Di Baktijaya Ada Bayi Gizi Buruk

BANTUAN : Lurah Baktijaya dan Camat Sukmajaya sambangi bayi stunting berusia 7 bulan (MR) di

Read More...
RTLH di jatijajar terabaikan

Dua Tahun, RTLH di Jatijajar Terabaikan

ROBOH : Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 1/1 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu