SDN Sukamaju 9 Siapkan Mental

In Satelit Depok
KESIAPAN MENTAL: Siswa kelas V dan VI SDN Sukamaju 9 mengikuti kegiatan doa bersama menjelang US/M. Foto: Indah /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, CILODONG – Pekan depan, Senin (15/5), Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) dilaksanakan. Sebagai persiapan, SDN Sukamaju 9 mengadakan doa bersama. Dalam kegiatan yang diadakan di halaman sekolah yang berlokasi di Perumahan Tirta Mandala, Kecamatan Cilodong tersebut, diikuti siswa kelas V dan VI.

Kepala SDN Sukamaju 9, Tita Rosita Saleh mengatakan, sebelum doa bersama, diadakan dahulu Salat Duha berjamaah, bersama dengan siswa kelas V dan VI serta guru-guru. Setelah itu, dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari Ustaz Mulyadi.

“Kami sengaja menyertakan siswa kelas V, karena mereka tahun depan juga akan menjalani US/M. Jadi, pengenalannya sedari sekarang, menyiapkan mental anak-anak,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tita menjelaskan, total ada 180 siswa yang ikut serta. Dimana, 96 siswa diantaranya adalah siswa kelas VI yang terbagi dalam dua rombongan belajar (rombel). Dimana, nantinya selama sepekan siswa akan menjalani US/M. Dalam kesempatan tersebut, Tita juga memberikan penguatan mental kepada siswa, karena nantinya yang akan mengawasi mereka di kelas saat pelaksanaan US/M adalah guru yang berasal dari sekolah lain.

“Tentunya akan berbeda nantinya dari empat kali tryout yang digelar. Karena, pengawasnya menggunakan sistem silang dari sekolah lainnya,” katanya.

Tita menuturkan, untuk pemberian materi tentang mata pelajaran yang di-US/M-kan sudah sangat banyak. Oleh karena itu, diperlukan juga untuk penguatan mental dan rohaninya. Agar siswa bisa mengerjakan soalnya dengan tenang, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan yang terbaik tentunya.

“Tahun ini tentunya sangat adil. Dimana, yang menentukan kelulusan adalah sekolah. Karena, yang mengetahui tentang siswa tersebut dalam segi perkembangannya adalah sekolah,” katanya. (ind)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu