Sejuk, Walikota Jenguk Ketua DPRD

In Metropolis
MEMBERIKAN SEMANGAT : Walikota Depok, Mohammad Idris menjenguk Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo di Rumah Sakit Citra Medika, Cilodong. Foto:Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM –Ada pemadang sejuk, kemarin. Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA), yang sudahlima hari terbaring di Rumah Sakit (RS) Citra Medika, dijenguk Walikota Depok Mohammad Idris. Didiagnosa, Hendrik diserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan tipes.

Istrik Hendrik Tangke Allo, Chico Tangke Allo mengungapkan, kondisinya memang sudah tidak fit saat di Makassar dan ketika tiba di Depok semakin parah sehingga langsung ke RS Citra Medika agar ditindaklanjuti dan tidak terlambat.

“Bapak kena DBD kayaknya dari Makssar, ditambah sekarang ada tipesnya, kelelahan karena banyak roadshow ke beberapa wilayah di luar Depok,” jelas perempuan yang juga menjabat Ketua Ikatan Istri Dewan (IKD) Kota Depok.

Kepada Harian Radar Depok, Chico menjelaskan, sampai saat ini kondisinya belum membaik, justru malah waktu observasinya yang dari 12 jam sekali kini menjadi 8 jam sekali. Hal itu dikarenakan jumlah trombositnya masih dibawah normal. Sampai saat ini masih dimasukkan cairan kedalam tubuh dari pihak rs. Akan tetapi dari pihak keluarga juga menambahkan dengan makanan dan minuman penambah trombosit. “Kami diperbolehkan memberikan asupan yang mampu menaikkan trombosit sehingga bisa normal,” tegasnya.

Sementara, Walikota Depok, Mohammad Idris dengan sikat mengungkapkan, kemarin sudah menjenguk dan kondisinya masih lemah. “Semoga lekas sehat dan bisa beraktivitas kembali,” singkat orang nomor satu di Kota Depok ini.

Terpisah, Pemilik RS Citra Medika, Haryanto Tangke Allo mengatakan, memang benar kondisi HTA terjangkit DBD dan terkena tipes. Namun, sudah ditindaklanjuti sehingga bisa normal kembali. Tentu dengan pemberian obat-obatan dan tindakan sesuai prosedur kedokteran sesuai jenis penyakitnya. “DIharapkan kondisinya bisa membaik, semua tahapan pengobatan sudah dilakukan,” tuturnya.(ina)

You may also read!

pengamanan libur panjang depok

Libur Panjang, Satpol PP Depok Belum Ambil Persiapan

DITEGAKAN : Petugas Satpol PP bersama aparat keamanan saat menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Read More...
PJU kelurahan bojongsari

45 Patok PJU Tertanam di Kelurahan Bojongsari

PASANG PATOK : Kasie Ekbang Kelurahan Bojongsari, Aryo Gusprianto (kiri) bersama timny sedang memasang patok

Read More...
BKB pelatihan virtual

Pembinaan Kader BKB Depok Melalui Virtual

GIAT : Penyampaian materi dari Kadinkes kota Depok kepada kader BKB di 11 Kecamatan. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu