Sekber Ciliwung Ikut Ekspedisi Neratas

In Satelit Depok

 

AKTIF: Koordinator Sekber Ciliwung, Dayat (tengah), bersama dua anggotanya yang terlibat dalam ekspedisi neratas hulu Ciliwung. Foto: Ricky /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, RATUJAYA – Sekretariat Bersama (Sekber) Sahabat Ciliwung mengirimkan dua anggotanya, Doa Robby Lia Putra dan Fakhrul Azmi untuk ikut dalam ekspedisi neratas hulu Ciliwung bersama sahabat Ciliwung dari PATANJALA dan Ciliwung Institut, di Puncak Bogor, Jawa Barat.

“Agendanya untuk menetapkan titik mata air Gunung Pangrango yang mengaliri Sungai Ciliwung,” kata Koordinator Sekber Ciliwung, Hidayat usai melepas dua anggotanya di Sekretariat Sekber RW04, Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Selasa (16/5).

Kemudian, kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua LPM Kelurahan Ratujaya ini, ekspedisi juga mengukur gunung dari puncak untuk menentukan wilayah zona 1 larangan atau konservasi, zona 2 tutupan atau cadangan. “Selanjutnya zona 3 baladahan atau lahan produksi untuk berkebun atau kebutuhan ekonomi,” kata Dayat-panggilannya.

Ekspedisi dilaksanakan mulai 16 Mei untuk menuju titik kumpul, kemudian 17 hingga 20 Mei melakukan ekspedisi mulai dari penanjakan hingga turun.

“Semoga kawan kami diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan ekspedisi ini. Sehingga apa yang dilakukan dapat bermanfaat untuk Ciliwung kedepannya,” ucap Dayat.

Doa Robby mengaku senang mengikuti kegiatan alam bebas, terutama dapat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan.

“Persiapan biasa saja, karena sudah terbiasa menjadi skeeper di Ciliwung, cuma bawa alat perlengkapan pendakian saja. Doakan semuanya lancar dan tidak ada hambatan,” kata Robby. (cky)

You may also read!

pradi di sawangan baru

Pradi Blusukan di Sawangan Baru

SOSIALISASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sosialisasi di kediaman Ketua RW04

Read More...
mekarjaya kerja bakti

Sukmajaya Kompak Bebersih Kantor

GIAT : Aparatur Kecamatan Sukmajaya bersama stakeholder adakan kerja bakti Kantor Kecamatan Sukmajaya. FOTO :

Read More...
Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar

Lurah Sukmajaya Upayakan Jumantik mandiri

Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar   RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Waspada penyakit Demam Berdarah (DBD), Lurah Sukmajaya Achmad Munandar

Read More...

Mobile Sliding Menu