Semata Rahmaniyah Kumpulkan 3.000 Buku

In Pendidikan
BENTUK PENGHARGAAN: Di kegiatan Semata Rahmaniyah, beberapa siswa SDIT Rahmaniyah mendapatkan apresiasi atas apa yang diraihnya, baik dalam kegiatan akademik ataupun non-akademik. Foto:Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , SUKMAJAYA – SDIT Rahmaniyah mengadakan Semarak Akhir Tahun atau disingkat Semata Rahamiyah. Dalam kegiatan yang diadakan selama dua hari tersebut, ditujukan untuk siswa kelas I – V. DImana, untuk siswa kelas VI, nantinya akan ada acara perpisahan khusus, usai melaksanakan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M).

Kepala SDIT Rahmaniyah, Asep Koswara mengatakan, dalam kegiatan Semata Rahmaniyah ada beberapa hal penting yang dilakukan. Ini semua berkaitan dengan program literasi di sekolah. Dimana, diadakan Wakaf sejuta buku untuk perpustakaan Rahmaniyah. Dmiana, dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Rahamany, Misbah Rosyadi menymbangkan 1.000 buku.

“Ini adalah kegiatan untuk siswa setelah mereka menyelesaikan ujian kenaikan kelas. Dan tema yang kami usung, yakni ‘Gemar Membaca dan Menulis Sejak Dini,” ucapnya kepada Radar Depok.

Asep menuturkan, total buku yang terkumpul dalam kegiatan tersebut, yakni ada sekitar 3.000 buku. Semuanya berasal dari orang tua siswa. Dimana, sebelumnya telah dilakukan sosialisasikan program tersebut ke orang tua siswa. Berkaitan dengan program literasi, dalam kegiatan tersebut, SDIT Rahmaniyah mengundang penulis Helvy Tiana Rosa, dalam kegiatan parenting season.

“Oleh karena itu, diadakan program yang melibatkan orang tua siswa, yakni Zona 18-21. Maksudnya, sedari pukul 18:00-21:00 di rumah tidak ada yang menggunakan gadget ataupun televisi. Jadi, dimanfaatkan untuk berinteraksi ataupun membaca buku,” katanya.

Asep mnejelaskan, dalam kegiatan Semata Rahmaniyah, di hari pertama diadakan kegiatan untuk seni dan berbagai penampilan siswa. Sedangkan di hari kedua, selain ada parenting season, ada juga pemberian apresiasi kepada siswa-siswa yang berprestasi, baik itu dalam bidang akademik ataupun dalam berbagai bidang lainnya yang diluar akademik.

“Kita harus bisa memberikan apresiasi kepada siswa yang tidak hanya meraih nilai tinggi. Tetapi, karakter baik itu sikap ataupun sifatnya juga harus mendapatkan perhatian dan diberikan apresiasi ,” tuturnya. (ind)

You may also read!

Renald Ramadhan

Artis Kegep Nge-getok di Sawangan

Renald Ramadhan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pemain sinetron Jendela SMP bernama Renald Ramadhan, jadi sorotan. Namanya kesohor

Read More...
kampung utan banjir

Hujan Sebentar, Kampung Utan Terendam

BANJIR : Banjir menggenangi wilayah Kampung Utan, RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (18/10)

Read More...
kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...

Mobile Sliding Menu