LEBIH MUDAH: Siswa SMP Karya Putra Bangsa mengerjakan UNBK mapel Bahasa Inggris, Kamis (4/5). Foto:Indah/Radar Depok
LEBIH MUDAH: Siswa SMP Karya Putra Bangsa mengerjakan UNBK mapel Bahasa Inggris, Kamis (4/5). Foto:Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , TAPOS – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah memasuki hari ketiga dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, Kamis (4/5). Di hari ketiga, SMP Karya Putra Bangsa (KPB) melalui UNBK dengan lancar meski terjadi kendala sedikit pada sesi satu.

“Bersyukur nggak ada masalah serius,” kata Kepala SMP Karya Putra Bangsa, Sa’ronih Amin, ditemui di kantornya, Jalan Raya Tapos No.9, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos.

Sekolah yang berdiri pada 2010 memiliki 26 siswa yang mengikuti UNBK 2017. Dibagi menjadi dua sesi dengan total klien 15 buah, 12 komputer dan 3 laptop.

“Kita kan sekolah yang masih merintis. Ujian dibagi menjadi dua sesi karena komputernya juga terbatas,” tambahnya.

Di tempat yang sama, proktor utama SMP KPB, Apriadi, mengatakan, saat sesi satu selesai dan ingin meng-close sempat terjadi kendala.

“Sebelumnya nggak ada kendala, hanya hari ini saja (kemarin, red). Tapi hanya beberapa menit, sudah bisa lagi,” ujar Apriadi.

Meski SMP KPB tidak menggunakan genset sebagai antisipasi, namun listrik yang digunakan sudah aman.

Sekolah ini pun tidak menyediakan Uninterruptible Power Supply (UPS) sebagai alat back up listrik ketika padam.

“Mudah-mudahan tahun depan UNBK bisa lebih baik lagi dari sekarang. Semoga ada server cadangan, kita belum sedia UPS. Berharap lancar sampai hari Senin,” katanya. (ind)