PEDULI:(Depan ketiga kiri) Camat Bojongsari, Usman Haliyana berfoto dengan TP PKK Kecamatan Bojongsari dan para lansia dalam acara roadshow curhat lansia yang didampingi para lurah se Kecamatan Bojongsari. Foto: Ade /Radar Depok
PEDULI:(Depan ketiga kiri) Camat Bojongsari, Usman Haliyana berfoto dengan TP PKK Kecamatan Bojongsari dan para lansia dalam acara roadshow curhat lansia yang didampingi para lurah se Kecamatan Bojongsari. Foto: Ade /Radar Depok

Tiga program unggulan Kota Depok yang sedang di gadang-gadang Walikota Depok salah satunya adalah Depok RLansia. Sebagai salah satu perwujudannya, dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Pemkot Depok melaksanakan roadshow curhat lansia disetiap Kecamatan se-Kota Depok, salah satunya di Kecamatan Bojongsari.

Laporan: Ade Ridwan Yandwiputra /Radar Depok

 

Sejak pagi puluhan kakek dan nenek sudah berkumpul di GOR STIE SEBI, Pasar Rebo, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari dengan mengenakan seragam olahraga lengkap. Terlihat juga Camat Bojongsari dan para lurah se-Kecamatan Bojongsari hadir di dalam ruangan tersebut.

Kumpulnya kakek dan nenek tersebut, untuk melaksanakan senam bersama dengan Camat, TP PKK, dan Lurah se-Kecamatan Bojongsari dalam rangka memeriahkan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN).

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Pemkot Depok dalam mewujudkan Depok Ramah Lansia.

“Senam lansia, serta curhat lansia dalam rangka HLUN di Kota Depok,” katanya.

Kegiatan yang langsung diapresiasi oleh para lanjut usia di Kota Depok, khusunya di Kecamatan Bojongsari ini, merupakan salah satu program untuk menuju visi Kota Depok, yang Unggul, Nyaman dan Religius.

“Melalui roadshow ini, lansia dapat menyampaikan apapun yang dirasakan. Baik dari sisi kesehatan, maupun permasalahan terkait aktivitas sehari-hari,” katanya.

Salah satu lansia, Agung Sodik, dalam sesi curhat lansia mengatakan, dirinya berharap adanya fasilitas-fasilitas di Kota Depok yang mendukung para lansia.

“Kami ingin di gedung-gedung, terlebih gedung pemerintahan di Kota Depok ada tangga ramah lansia, selain itu juga penyebrangan jalan yang ramah lansia,” katanya.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi dengan diawali senam bersama berakhir pada pukul 11.00 WIB dengan sesi curhat lansia yang di dampingi oleh TP PKK Kecamatan Bojongsari. (*)