Senam, Promo Produk hingga Family Talkshow

In Metropolis
SERU : Walikota Depok, Mohammad Idris saat membuka kegiatan Festival Kuliner yang diadakan di lapangan parkir Ace Hardware Margonda. Foto:Febrina/Radar Depok

**Pemkot Gelar Festival Kuliner

RADAR DEPOK.COM -Ratusan khalayak memadati Festival Kuliner Depok, di gedung ACE Hardware Jalan Margonda Raya. Festival yang digelar selama dua hari ini (13-14/5), diramaikan dengan beberapa kegiatan yaitu senam bahagia bersama komunitas senam, talk show bertemakan “Peran nasi uduk Depok dalam membangun komunal brand”, promo restoran dan produk Depok. Juga lomba anak dan keluar, dongeng dan family talk show bersama Ketua TP PKK Kota Depok

“Akan ada lomba pembuatan nasi uduk juga dengan melibatkan peserta dari 11 kecamatan di Depok,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Depok, Kafrawi kepada Radar Depok.

Kafrawi menjelaskan, pemenang dari lomba ini, nantinya nasi uduknya akan dijadikan lambang atau ikon nasi uduk khas Depok yang bisa dikenalkan kepada masyarakat. Pihaknya mencari nasi uduk yang tidak umum, namun istimewa. Untuk itu, para peserta dituntut sekreatif mungkin menciptakan cita rasa dan tampilan yang menarik.

“Sesuatu yang khas tentang Depok. Bisa juga dengan sambal belimbing, atau lainnya yang unik,” jelasnya.

Sebanyak 1.080 porsi nasi uduk gratis disediakan oleh 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Peserta lomba ini diwajibkan membawa nasi uduk yang bisa dinikmati pengunjung.

“Pengunjung juga bisa langsung menikmati nasi uduk yang dilombakan,” tegasnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, di tengah persaingan global yang semakin ketat, geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Depok, terus menunjukkan eksistensinya. Bahkan, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang dihasilkan Kota Depok, 65 persennya merupakan hasil kontribusi  sektor UMKM. Sedangkan 35 persen sisanya, dari sektor ekonomi lainnya. Melalui festival kuliner ini Pemkot membantu para UMKM dalam memasarkan produknya.

“Kenaikan PDRB kita, 65 persennya merupakan sumbangsih UMKM. Untuk itu kami Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan apresiasi kepada pelaku-pelaku usaha yang sampai saat ini tetap eksis dan konsisten menjalani usahanya,” tuturnya.

Idris menambahkan, Kota Depok memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus dikembangkan. Untuk itu, Pemkot Depok terus berupaya memberikan ruang bagi mereka, khususnya yang menggeluti UMKM dengan berbagai fasilitas untuk pemasaran, salah satunya dengan menyiapkan kios dan los.

“Selain kami rangkul UMKM di berbagai pameran, saat ini kami juga fokus menyiapkan kios dan los untuk ditempati mereka. Ini juga merupakan janji kampanye yang sedang ingin kita realisasikan,” tutup Idris.(ina)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu