DISEBUT SILUMAN : Pembangunan kantor Kecamatan Cinere mulai dikerjakan, kemarin. Foto: Dicky /Radar Depok.
DISEBUT SILUMAN : Pembangunan kantor Kecamatan Cinere mulai dikerjakan, kemarin. Foto: Dicky /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, CINERE – Pembangunan kantor Kecamatan Cinere mulai dikerjakan, kemarin. Tapi sayang, pembangunan lanjutan berlantai dua itu layaknya proyek siluman. Tak ada papan proyek, siapa yang mengerjakan dan berapa nilai pembangunannya, kini hal tersebut menjadi pertanyaan.

Tokoh masyarakat Cinere, H Yatin menyebutkan, hampir sepekan lanjutan pembangunan kantor Kecamatan Cinere mulai dikerjakan. Tapi, sayangnya sejauh ini pemenang tender tidak mengikuti aturan yang ada. Seharusnya, sejak diterbitkannya surat perintah kerja (SPK) pemenang sudah membuat papan proyek sebelum membangun.

Kenapa ini penting, seperti diketahui bersama dalam papan itu sangat jelas dijabarkan. Semisalnya, pelaksana pembangunan, nilai pembangunan dan lama pengerjaan. Tentu warga Cinere yang melintas ingin mentahui lanjutan proyek tersebut. Mengingat, letak kantor kecamatan memang berada persis di jalan utama Kelurahan Cinere.

“Keberadaan kantor Kecamatan Cinere di Jalan Bukit Cinere, tentu warga sekitar dan yang melintas ingin tahu. Seperti siluman saja yang mengerjakan,” tegas pria yang lama dikontraktor ini.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Cinere, Zamroni Zonal mengatakan, semestinya pemenang tender segera memasang papan proyek tersebut. Apalagi, pembangunan lanjutan kecamatan memang sudah ditunggu-tunggu. “Hampir dua tahun pembangunan mangkrak. Pemborong harus ikuti aturan yang ada,” tandasnya.

Saat kelokasi, memang papan proyek tersebut tak tampak. Diperkirakan delapan pekerja ada yang sibuk mengaduk semen dan pasir. Ada juga yang dilantai dua sedang bersantai. Sementara dua pekerja sedang merobohkan bangunan yang dahulunya dijadikan tenpat bayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Tapi sayang, pihak pelaksana tidak ada ditempat, namun mobil berkelir hitam merek Chevrolet Spin terpakir rapih dipelataran Kantor Kecamatan Cinere yang sedang dibangun. (dic)