Siswa Minta Doa Restu Orangtua

In Pendidikan
HARU: Siswa kelas VI SDN Curug 4 bersimpuh kepada orangtua dan meminta doa restu sebelum menempuh USBN yang digelar Senin (15/5). Foto: Indah/Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM , CIMANGGIS – Menjelang Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) jenjang sekolah dasar (SD) yang akan digelar pada Senin (15/5), SDN Curug 4 menggelar doa bersama, Rabu (10/5).

Pihak sekolah turut mengundang orangtua siswa kelas VI yang akan menjalani ujian.

Orangtua diundang karena pihak sekolah merasa saat di rumah, siswa cenderung jarang mengucapkan permohonan maaf kepada orangtua, termasuk jarang meminta doa restu jika ingin melakukan hal positif.

“Selama ini mungkin di rumah mereka nggak pernah minta maaf kepada orangtuanya, apalagi minta doa restu. Kalau bareng-bareng gini kan mereka pasti melakukannya,” kata Kepala SDN Curug 4, Ngajilah, ditemui di kantornya Jalan Bhinangkit Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Ngajilah percaya jika doa bersama dan langsung meminta restu kepada orangtua, pahalanya lebih banyak dibanding jika hanya berdoa sendiri. Berharap setelah meminta restu orangtua, segala urusannya dapat dipermudah.

“Semoga doanya banyak yang dikabul Allah SWT, nilainya mudah-mudahan baik. Kalau kita yakin, Allah juga akan kasih jalan,” tuturnya.

Apapun hasil yang didapat nanti, lanjut Ngajilah, semua siswa tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP. Ia terus mengingatkan kepada siswa dan orangtuanya agar jangan sampai putus sekolah.

“Saya hanya minta semua siswa bisa tetap melanjutkan sekolah. Kalau tidak diterima di negeri ya di luar negeri juga nggak masalah. Asal jangan sampai ada yang putus sekolah,” pesan Ngajilah. (ind)

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu