Siswa SMPN 9 Juara di Singapura

In Depok Sport
PRESTASI: Tiga siswa SMPN 9 Depok, yakni Amara Aditia, Rafi Hazhif Musyafa dan Muhammad Abiyan yang berhasil masuk ke Tim Indonesia dan berhasil menjadi juara pertama JSSL yang diadakan di Singapura pada 29 April – 1 Mei 2017. Ist

RADAR DEPOK.COM, CIPAYUNG – Tiga siswa SMPN 9 Depok berhasil menorehkan prestasi di level internasinal. Dimana, ketiga siswa yang terdiri dari Amara Aditia, Rafi Hazhif Musyafa dan Muhammad Abiyan yang bergabung dalam tim sepak bola Indonesia U-14, berhasil menjadi juara pertama Junior Soccer School League (JSSL) yang diadakan di Singapura pada 29 April – 1 Mei 2017.

Kepala SMPN 9 Depok, Ety Kuswandarini mengatakan, ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggkan. Dimana, tiga siswanya berhasil meraih juara di kompetisi tingkat internasional. Karena, di kompetisi tersebut, mereka berhadapan dengan tim sepakbola dari beberapa negara lainnya.

“Sebenarnya ada empat siswa dari Kota Depok yang ikut dalam kompetisi tersebut, dimana tiga diantaranya adalah siswa SMPN 9 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ety menjelaskan, di sekolahnya memang ada kegiatan yang mewadahi potensi dan bakat siswanya, yakni dengan mengadakan (ekskul) ekstrakulikuler sepak bola dan juga futsal. Sehingga, apa yang memang menjadi kemampuan siswa dalam bidang non akademik bisa terwadahi. Meskipun ada juga beberapa siswa yang ikut sekolah sepak bola (SSB) di luar SMPN 9 Depok.

“Selama empat tahun berturut-turut, sepak bola SMPN 9 Depok selalu masuk dalam tiga besar dalam gelaran Liga Pendidikan Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bidang Kesiswaan SMPN 9 Depok, Zakaria menuturkan, sebelumnya ada juga dua siswa SMPN 9 Depok yang meraih prestasi di bidang sepakbola di laga internasional. Yakni Riyanto dan Seno Ferdian, yang bersama timnya berhasil menjadi juara kedua di kompetisi yang diadakan di Malaysia.

“Tetapi, tahun sebelumnya, Riyanto dan Seno di kompetisi yang sama, berhasil menjadi juara pertamanya,” katanya. (peb)

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu