BERPRESTASI: Kepala SMA Sejahtera 1 Kota Depok, Sunarko, berfoto bersama para siswa berprestasi sambil menunjukkan sejumlah piala dari berbagai kejuaran mau pun lomba. Dok Pribadi

 

BERPRESTASI: Kepala SMA Sejahtera 1 Kota Depok, Sunarko, berfoto bersama para siswa berprestasi sambil menunjukkan sejumlah piala dari berbagai kejuaran mau pun lomba. Dok Pribadi

RADAR DEPOK.COM – Pasca-merayakan HUT ke-36, SMA Sejahtera 1 Kota Depok terus menorehkan banyak prestasi di berbagai bidang. Mulai dari seni hingga olah raga. Raihan prestasi tersebut tidak terlepas dari binaan para guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Prestasi yang sudah diraih diantaranya, Juara 1 Lomba Tari Saman se-Jabodetabek yang berlangsung di SMAN 39 Jakarta Timur, Juara 1 Lomba Tari Saman se-Jabodetabek di SMAN 104 Jakarta, Juara Pasanggiri se-Kota Depok, Juara 1 Pencak Silat se-Kota Depok di Balai Rakyat Depok 2, hingga Juara 1 Pencak Silat POPDA.

“Sebetulnya masih banyak torehan prestasi lainnya yang sudah kami raih. Hal ini berkat pembinaan dan motivasi yang terus diberikan para guru di setiap bidangnya,” ungkap Koordinator Ekstrakurikuler dan Pembina OSIS SMA Sejahtera 1 Kota Depok, Susyanto, kemarin (3/5).

Dalam waktu dekat lanjut Susyanto, tim Tari Saman akan diundang dan tampil di Universitas Pancasila Jakarta. Pembinaan yang dilakukan sekolah tidak terlepas dari dukungan sekolah. Dengan kegiatan ekstrakurikeuler ini sangat mendukung, terutama di bidang olah raga. Namun untuk latihan masih terkendala lapangan, karena tidak terlalu luas, maka ketika mereka ingin latihan di luar bisa dibantu sekolah.

“Pada ulang tahun PGRI, tim paskibra kami pernah diundang menjadi pengibar bendera di lapangan Balaikota Depok. Walau pun belum meraih juara, tetapi cukup bisa dibanggakan karena sudah mewakili sekolah di tingkat kota,” pungkasnya. (gun)