SMAN 8 Lepas 307 Siswa

In Pendidikan

 

LANJUTKAN KE JENJANG LEBIH TINGGI: Siswa-siswi kelas XII usai pengalungan medali dan foto bersama wali kelas dalam acara pelepasan. Foto:Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , CILODONG – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA telah dilalui pada April lalu.

Lulusan keempat SMAN 8 Depok dinyatakan berhasil 100 persen. Tidak lupa, sekolah yang beralamat di Jalan H.M Natsir, Kecamatan Cilodong, ini merayakan kelulusan sekaligus pelepasan 307 siswa kelas XII.

Acara pelepasan digelar di Gedung Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Senin (15/5). Mengangkat tema ‘generation of change’ yang berarti generasi dengan banyaknya perubahan ke arah positif saat angkatan keempat ini menduduki bangku kelas X-XII.

“Katanya pas angkatan mereka banyak perubahan di SMANDE (SMAN 8). Baik dari fisiknya, artinya banyak penambahan sarana dan prasarana. Juga kegiatan siswa dan guru, serta banyaknya prestasi yang diraih siswa,” ujar Kepala SMAN 8 Depok, Nurlaely kepada Radar Depok.

Prosesi pelepasan berlangsung khidmat dengan menggunakan upacara adat Sunda. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Setelah itu acaranya pengalungan medali dan foto bersama per kelas. Lalu ada prosesi sungkeman dengan orangtua masing-masing, agar mereka tahu pengorbanan orangtua untuk menyekolahkan mereka sampai bisa lulus sekarang,” katanya.

Selain acara formal, terdapat persembahan dari tim paduan suara SMAN 8 yang menyanyikan beberapa lagu. Tari ‘Mojang Sari’ dari ekskul tari tradisional, dan kolaborasi alat musik degung, arumba dan rapak kendang dari Komunitas Musik Sunda SMAN 8. (ind)

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu