LIHAT LAHAN: Camat Cinere, Eko Herwiyanto bersama Lurah Pangkalanjati dan Lurah Gandul Mursalim Saimin memantau lahan yang akan dijadikan TPU, puskesmas dan sekolah, kemarin. Foto:Dicky/Radar Depok
LIHAT LAHAN: Camat Cinere, Eko Herwiyanto bersama Lurah Pangkalanjati dan Lurah Gandul Mursalim Saimin memantau lahan yang akan dijadikan TPU, puskesmas dan sekolah, kemarin. Foto:Dicky/Radar Depok

**1,6 Hektar untuk Puskesmas, Sekolah dan TPU

RADAR DEPOK.COM , PANGKALANJATI – Akhirnya kesabaran warga Kecamatan Cinere ingin memiliki gedung SMPN 21 Depok dan puskesmas, berbuah manis. Kemarin, aparatur sipil negara (ASN) Kecamatan Cinere dan Kelurahan Pangkalanjati serta Gandul, melihat lahan seluas 1,6 hektar, yang dihibahkan Kementreian Keuangan (Kemenkeu).

Camat Cinere, Eko Herwiyanto menyebutkan, awalnya setelah dihibahkan Kemenkeu memang hanya untuk tempat pemakaman umum (TPU). Karena cukup luas, akhirnya sejumlah ketua lingkungan mengusulkan, agar separuhnya dibangun puskesmas dan gedung sekolah. “Lahan itu ada di dua kelurahan, Pangkalanjati dan Gandul,” bebernya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Berdasarkan informasi yang didapat, sambung Eko sejauh ini SMPN 21 Depok belum memiliki gedung, dan selama bertahun-tahun satu atap dengan SDN Gandul 2. Sepertinya, usulan warga tersebut disetujui dan Pemkot Depok juga sudah menyurati keinginan warga tersebut, ke Kemenkue dan Kejaksaan.

Hari ini (kemarin) dia bersama dua lurah melihat lahan tersebut. “Jika tak ada aral melintang besok (Hari ini) Kejaksaan mau meninjau lahan tersebut,” jelasnya mantan Camat Sawangan dan Cipayung ini.

Sementara, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengatakan, kalau tidak salah nantinya lahan seluas 8.000 meter yang masuk Pangkalanjati akan dibuat TPU. Sementara 8.000 meter sisanya dibangun sekolah dan puskesmas. Memang sejauh ini Cinere belum memiliki gedung untuk SMPN 21. Dahulu sempat ingin membeli tapi tidak jadi, kemungkinan harga tidak cocok.

“Mudah-mudahan pusat menyetujui keinginan warga ini,” tandas Tarmuji juga diamini Lurah Gandul Mursalim Saimin.(dic)