Soal Bahasa Indonesia Lebih Sulit

In Pendidikan

RADAR DEPOK.COM, CILODONG – SDN Cilodong 1 merampungkan Ujian Sekolah (US) hari ketiga dengan mata pelajaran (mapel) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Rabu (17/5). Selama tiga hari, sekolah ini tidak memiliki kendala.

“Tiga hari ini lancar, soal juga pas. LJK-nya selalu lebih satu, tapi terpakai, karena ada saja siswa yang LJK-nya sedikit noda,” ujar salah satu panitia ujian, Widianingsih ditemui di kantornya Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kecamatan Cilodong.

Jumlah peserta ujian tahun ini di SDN Cilodong 1 sebanyak 129 orang yang dibagi menjadi tujuh ruang. Satu ruangan berisi 20 peserta.

Menurut Widi, soal IPA dipandang lebih mudah dibanding matematika. Terbukti sebelum waktu habis, siswa terlihat sudah selesai mengerjakan soal.

Sedangkan untuk soal bahasa Indonesia pada hari pertama dirasa sulit untuk anak usia SD. Pada soal banyak membutuhkan penalaran lebih dan berbeda dari soal try out sebelumnya.

“Kalau untuk tingkatan soal, kali ini termasuk yang hot dan sulit untuk penalaran,” kata Widi. (ind)

You may also read!

XL axiata pimpin industri

XL Axiata Pimpin Industri Transformasi Digital

PELOPOR : XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4

Read More...
webinar axis

Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Selama masa pandemi dan dirumah aja, tentunya ada beberapa kebiasaan kita yang ikut berubah. Misalnya, dulu kalau

Read More...
SMK putra bangsa alfamidi

Guru SMK Putra Bangsa Ikut Alfamidi Class

PROGRAM : Lima guru SMK Putra Bangsa mengadakan Program Alfamidi Class dengan menjalani Trainning for

Read More...

Mobile Sliding Menu