Tapos Siapkan Ruang Laktasi

In Satelit Depok
DALAM PROSES: Kasubag UPEP Kecamatan Tapos, Mulyadi (kiri) bersama staf kecamatan Sori Somantri memperlihatkan ruang laktasi. Foto: Ricky /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, TAPOS – Selain memfasilitasi anak-anak dengan pojok baca dan bermain anak, kini Kecamatan Tapos sedang mempersiapkan ruang laktasi untuk ibu menyusui di kantor kecamatan.

Camat Tapos, Muchsin Mawardi menjelaskan, mendapatkan air susu ibu (ASI) merupakan hak bagi bayi. Pemberian ASI merupakan titik penting bagi bayi karena tingkat kematian anak dapat diturunkan dengan memberikan ASI eksklusif.

“Pada seribu hari pertama kehidupan, komponen pemberian ASI sangat penting. Makanya kami membuat ruang laktasi untuk ibu menyusui,” kata Muchsin kepada Radar Depok, kemarin.

Adanya ruang laktasi tersebut, juga merupakan perwujudan dari program kota Depok sebagai kota ramah keluarga dan anak. “Saat ini sedang dibangun, semoga segera rampung dan difungsikan,” ujarnya.

Hal ini, lanjut Muchsin, bukan untuk masyarakat dari kaum ibu yang melakukan pelayanan di kantor kecamatan, tetapi juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kecamatan Tapos. “Jadi ASN yang sedang dalam fase menyusui juga bisa semangat untuk ke kantor,” katanya.

Kepala Sub Bagian Umum Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan (Kasubag UPEP) Kecamatan Tapos, Mulyadi menambahkan, ruang tersebut dibuat untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama proses menyusui atau memompa ASI. “Ada privasi untuk mereka menyusui dengan nyaman,” kata Mulyadi.

Nantinya, ruangan berukuranan 2,5×2,5 meter yang ditempatkan di bawah tangga menuju lantai 2. Pojok bermain anak juga akan dipindah ke belakang, berdampingan dengan ruang laktasi.

“Sehingga ruang laktasi dan fasilitas tersebut berada di satu bidang. Insya Allah Senin besok sudah bisa difungsikan,” kata Mulyadi. (cky)

You may also read!

iklim la nina

Iklim La Nina Diperkirakan ‘Singgah’ di Kota Depok

ANTISIPASI LA NINA : Warga depok saat menggunakan payung mengantisipasi hujan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...
bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...

Mobile Sliding Menu