Terbentuk 2015, Memiliki 60 Anggota

In Metropolis
KOMPAK : Anggota Kombo Depok saat melaksanakan Kopdar disalah satu tempat di Kota Depok, beberapa waktu lalu. Foto:Dicky/Radar Depok

Mengintip Komunitas Motor Boks Depok (1)

Tidak dapat dipungkiri komunitas motor di Kota Depok telah menjamur. Komunitas tersebut terbentuk karena memiliki beberapa hal kesamaan dan tujuan, salah satunya Komunitas Motor Boks (Kombo) Chapter Depok.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Setiap malam menjelang libur weekand, banyak tunggangan kuda besi berbaris menghiasi keindahan malam Jalan Raya Margonda. Ya, komunitas motor telah memberikan warna kepada kota metropolis yang menjadi penyangga Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi DKI Jakarta, salah satunya Kominitas Motor Boks (Kombo) Chapter Depok.

Ada pria yang tengah asik berdiskusi dengan anggota tengah membicarakan seputar program yang akan dilakukan kedepan. Koordinator Kombo Chapter Depok, Widodo Baktiar mengatakan, banyak pengguna motor yang mengenakan boks dibagian belakang motor sebagai tempat menaruh barang. Melihat hal tersebut, pihaknya berinisiatif guna merangkul dan menjalin silahturahmi.

“Sebenarnya kombo sudah terbentuk secara nasional, namun pada saat itu di Depok belum ada,” ujar Widodo.

Widodo mengungkapkan, setalah mendapatkan arahan dan restu dari tingkat nasional, dia diberikan mandat dan dipercayai menjadi koordinator Kombo chapter Depok. Tepatnya 4 Maret 2015 Kombo chapter Depok resmi terbentuk dengan anggota sekitar 30 orang. Secara perlahan, dia bersama anggota lain terus memupuk semangat guna menjaga kesolidan Kombo Depok.

Guna mempererat menjalin silahturahmi dan kebersamaan Kombo Depok, sambung Widodo Kombo Depok rutin melaksanakan pertemuan atau Kopi Darat (Kopdar). Kopdar dilaksanakan satu bulan dua kali, yakni minggu pertama pada Jumat malam, dan Sabtu malam minggu pada minggu ketiga. Titik kumpul dilaksanakan di halaman terbuka yang tidak jauh dari kantor Balaikota Depok.

“Dengan kesolidan kami dan jalinan silahturahmi, saat ini anggota Kombo Depok mencapai 60 orang dan anggota aktif sebanyak 30 orang,” ucap Widodo. (bersambung)

You may also read!

pradi di sawangan baru

Pradi Blusukan di Sawangan Baru

SOSIALISASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sosialisasi di kediaman Ketua RW04

Read More...
mekarjaya kerja bakti

Sukmajaya Kompak Bebersih Kantor

GIAT : Aparatur Kecamatan Sukmajaya bersama stakeholder adakan kerja bakti Kantor Kecamatan Sukmajaya. FOTO :

Read More...
Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar

Lurah Sukmajaya Upayakan Jumantik mandiri

Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar   RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Waspada penyakit Demam Berdarah (DBD), Lurah Sukmajaya Achmad Munandar

Read More...

Mobile Sliding Menu