TK Islam Harapan Bunda Kunjungi Damkar

In Pendidikan
SERU: Siswa TK Islam Harapan Bunda belajar menjadi petugas Pemadam Kebakaran. Foto: Indah /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, SUKMAJAYA – TK Islam Harapan Bunda 1 dan 2 berkunjung ke kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok yang berada di Jalan Boulevard Grand Depok City.

Kunjungan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang diselenggarakan oleh yayasan.

Kunjungan diawali dengan presentasi oleh petugas Damkar. Menggunakan power point, para siswa diajarkan dan dijelaskan seluk-beluk Pemadam Kebakaran melalui foto dan video yang ditampilkan.

“Senang banget anak-anak ini. Tadi awal kita dikumpulkan di aula dan dilihatkan foto dan video mengenai Pemadam Kebakaran,” kata salah satu guru pendamping, Evi Dian Elvira ditemui di lokasi Damkar.

Evi mengatakan, kunjungan bertujuan mengajarkan siswa untuk mengenali banyak hal positif dengan metode bermain sambil belajar. Mulai dari pengenalan pekerjaan atau profesi, api, air hingga berekreasi.

“Anak-anak jadi tahu bahaya api, kegunaan air dan aplikasi memanggil petugas Pemadam Kebakaran. Anak-anak juga diimbau untuk tidak bermain api, bahan bakar seperti bensin dan tidak boleh main listrik,” tambahnya.

Siswa dipersilahkan mencoba baju Pemadam Kebakaran mini yang disediakan pihak Damkar, mereka diajak menaiki mobil Damkar dan berkeliling Grand Depok City.

“Terakhir, siswa disemprot air dengan selang dari mobil Damkar. Setelah main air (siswa) malah tidak mau pulang,” kata Evi. (ind)

You may also read!

ilustrasi lesung pipi

Karena Hal Ini Orang Memiliki Lesung Pipi

  RADARDEPOK.COM - Lesung pipi, kerap dianggap bisa membuat orang menjadi tampak lebih menarik, baik itu untuk perempuan atau laki-laki. Bahkan,

Read More...
kantor KPU depok sore

Ini Langkah KPU Depok Prioritaskan Pemilih Kaum Disabilitas

PEMBERITAHUAN : Running text pemberitahuan mengenai penyelenggaraan Pilkada Kota Depok di depan Kantor KPU Kota

Read More...
ilustrasi pilkada depok

Nambah TPS Nambah Juga KPPS, Berikut Rincian Pilkada Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Perhelatan Pilkada Depok tahun 2020 di massa pandemi virus Korona (Covid 19 membuat KPU Kota Depok

Read More...

Mobile Sliding Menu