PALANGPINTU : Atraksi pertunjukan silat palang pintu disajikan sebelum pelaksanaan penutupan TMMD ke- 98 di Lapangan Relies Kecamatan Limo, kemarin. Foto:Dicky/Radar Depok
PALANG PINTU : Atraksi pertunjukan silat palang pintu disajikan sebelum pelaksanaan penutupan TMMD ke- 98 di Lapangan Relies Kecamatan Limo, kemarin. Foto:Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Giat TNI Manunggal KB Kesehatan 2017, diwilayah Kecamatan Limo, menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, kemarin. Kegiatan yang dikomandoi Kodim 0508 Depok ini bida dikatakan sukses, dari fisik maupun non fisik.

Dandim 0508 Depok, Letkol Inf Slamet Supriyanto mengatakan, kegiatan TMMD ke- 98 yang dilaksanakan Kodim 0508 Depok di Kecamatan Limo dapat berjalan dengan baik, dan selesai tepat pada waktunya. Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan TMMD ke-98 merupakan buah keberhasilan pihaknya dengan masyarakat sekitar yang ikut membantu kegiatan.

“Kami bersyukur kegaiatan TMMD dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar baik kegiatan fisik maupun non fisik,” ujar Slamet kepada Radar Depok, kemarin.

Slamet menjelaskan, untuk kegiatan fisik terdapat empat kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dua diwilayah Kelurahan Limo dan dua diwilayah Kelurahan Grogol. Sedangkan pembangunan pengerasan jalan lingkungan, pihaknya memusatkan di Jalan Makam Kopo Kelurahan Limo, dengan luas sekitar 500 meter.

Slamet menilai, penunjukan Jalan Makam Kopo merupakan jalan yang perlu dilakukan, karena jalan tersebut sebelumnya masih berupa tanah dan batu.

Tidak hanya kegiatan fisik, sambung Slamet kegiatan non fisik telah selesai dilaksanakan baik ditengah masyarakat maupun sekolah. Sejumlah kegiatan nonfisik yang dilaksanakan pihaknya. Diantaranya, penyuluhan pemahaman bela negara, kerukunan umat beragama, peningkatan keberesihan, kesehatan kepada masyarakat. Sedangkan dikalangan pelajar, pihaknya memberikan penyuluhan bela negara, bahaya narkoba, dan kenakalan remaja.

“Kami ingin penyuluhan yang telah kami berikan dapat diimplementasi kepada masyarakat dalam kehidupan mereka,” terang Slamet.

Slamet menuturkan, pelaksanaan TMMD ke- 98 dirangkai dengan kegiatan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian kacamata kepada masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan. Selain itu, penutupan TMMD di tandai dengan pelaksanaan TNI Manunggal KB Kesehatan 2017. Melalui kegiatan KB Kesehatan dapat wujudkan keterpaduan pelaksanaan program KB Kesehatan yang dilaksanakan TNI, Pemerintah, dan BKKBN guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi, kegiatan TMMD ke ke-98 yang telah dilaksanakan Kodim 0508 Depok. Kegiatan TMMD ke-98, baik kegaiatan fisik dan nonfisik sangat membantu Pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pradi meminta, masyarakat yang mendapatkan pembangunan fisik dapat menjaga dan merawat pembangunan tersebut, guna dapat dimanfaatkan dalam waktu lebih lama.

“Semoga pada kegiatan TMMD tahun depan, dapat kembali membangun wilayah Kota Depok dan masyarakat, sehingga TNI semakin dicintai masyarakat,” tutup Pradi. (dic)