SEMANGAT: Kepala SMPN 20 Depok, Salim Bangun, memberikan motivasi kepada siswanya yang akan melaksanakan UNBK, kemarin. Foto: Pebri /Radar Depok.
SEMANGAT: Kepala SMPN 20 Depok, Salim Bangun, memberikan motivasi kepada siswanya yang akan melaksanakan UNBK, kemarin. Foto: Pebri /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, SUKMAJAYA – Tahun ini menjadi sangat spesial untuk SMPN 20 Depok. Karena, tahun ini menjadi tahun perdana dari SMPN yang berlokasi di Jalan Martadinata 6, Kelurahan Rangkepanjaya, Kecamatan Pancoranmas melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan langsung berbasis Komputer atau biasa dikenal dengan sebutan UNBK. Tetapi, untuk pelaksananannya, tidak di gedung sendiri, tetapi menumpang di SMAN 3 Depok.

Kepala SMPN 20 Depok, Salim Bangun mengatakan, di SMAN 3 Depok ada tujuh ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK SMPN 20 Depok. Total ada 270 siswa yang ikut serta di UNBK Kali ini, dan dibagi menjadi dua sift.

“Sebelumnya, siswa sudah iberikan motivasi terlebih dahulu. Jadi, dimana pun mereka mengerjakan UNBK, tetapi bisa konsentrasi dan optimis bisa meraih hasil yang terbaik,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dipilihnya, SMAN 3 Depo, sebagai lokasi untuk melaksanakan UNBK, karena fasilitas yang ada di SMAN 3 Depok memenuhi untuk melaksanakan UNBK SMPN 20 Depok, terutama dari segi jumlah komputernya. Meskipun, pihak SMPN 20 Depok juga telah membawa komputer sendiri.

Ini juga karena memang fasilitas dari segi sarana dan prasarana untuk melaksanakan UNBK di sekolah sendiri belum memungkinkan. Tidak hanya sekedar SMPN 20 Depok saja yang menumpang, tetapi ada juga SMPN lainnya. Diantaranya, SMPN 21 Depok yang menumpang di SMPN 17 Depok, dan SMPN 22 Depok yang menumpang di SMPN 3 Depok.

“Gedung sekolah kami baru diresmikan pada bulan Januari 2017. Jadi, dari segi sarana dan prasarana belum memenuhi semuanya. Masih dalam tahap penyempurnaan. Intinya, siswa bisa melaksanakan UNBK dengan lancar dan menghasilkan nilai yang baik, untuk modal mereka melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” katanya. (peb)