HARI PERTAMA: Siswa-siswi SMP Citra Negara mengerjakan UNBK mapel bahasa Indonesia. Foto: Indah /Radar Depok.

 

HARI PERTAMA: Siswa-siswi SMP Citra Negara mengerjakan UNBK mapel bahasa Indonesia. Foto: Indah /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, BEJI – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/sederajat digelar serentak mulai kemarin.

SMP Citra Negara menjadi salah satu sekolah yang mengalami kelancaran pada hari pertama UNBK dengan mata pelajaran (mapel) bahasa Indonesia.

“Sesi satu dan kedua (siswa) masuk semua,” Kata Kepala SMP Citra Negara, Irma Anggraeni, ditemui di lokasi ujian Jalan Tanah Baru No.99, Kecamatan Beji.

Pihak sekolah memanfaatkan sistem komunikasi terkini untuk berkoordinasi. Semua arahan dan apa yang harus dijalankan dikomunikasikan melalui grup WhatsApp. Sehingga, jika terjadi sesuatu masalah dapat cepat diatasi.

“Kita koordinasinya melalui grup di WhatsApp. Kalau tidak dibuat grup seperti itu, nanti koordinasi dari satu orang ke yang lainnya susah, apalagi ke siswa,” katanya.

Irma mengaku memiliki kekhawatiran saat sesi tiga ujian. Karena biasanya saat sesi tiga berlangsung turun hujan deras. Sedangkan wilayah tempat dilangsungkannya ujian sering terjadi petir. Irma sempat berpikir untuk memajukan UNBK pada sesi tiga.

“Kendala biasanya kalau mati lampu saja. Saya takut yang sesi tiga ini, karena biasanya sore itu hujan dan di sini petirnya ngeri sekali,” ujar Irma. (ind)