Warga Berjubal di Festival Cinangka

In Satelit Depok

 

 

SEMARAK: (keempat dari kanan) Camat Sawangan, Zaenudin saat menghadiri acara Festival Cinangka Tempo Doeloe. Foto: Ade /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, SAWANGAN – Festival Kampung Cinangka Tempo Doeloe yang dilaksanakan di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Depok, sangat diminati warga.

Hal tersebut dapat dilihat dari pengunjung yang berjubal di jalan Pendidikan, Kelurahan Cinangka, saat gelaran festival dua hari tersebut.

Salah satu pengunjung, Gibran (34) mengatakan, dirinya sangat terhibur dengan acara tersebut. Pasalnya, selain banyak kuliner-kuliner dan kesenian khas betawi, ada juga lomba dan permainan tradisional yang ditampilkan dalam gelaran tersebut.

“Dengan begini, saya jadi lebih tahu lagi mengenai kebudayaan khas Kota Depok,” katanya.

Ketua pelaksana kegiatan, Herman mengatakan, Festival Cinangka Tempo Doeloe dilaksanakan selama dua hari yakni 13-14 Mei 2017. Adapun kegiatan yang dilaksanakan, antara lain lomba mewarnai dan lomba tari anak paud dan TK, acara makan bareng warga dari 11 RW se Kelurahan Cinangka, karnaval pakaian adat betawi, jalan santai, serta lomba tumbuk uli dan ngayam kulit ketupat.

“Tak hanya itu, kami juga menggelar syukuran atas umur Kota Depok yang sudah menginjak ke 18 tahun. Serta, lomba kebersihan lingkungan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua LPM Cinangka tersebut.

Adapun, lanjut Herman, tujuan kegiatan tersebut adalah menggali potensi seni dan budaya asli Kota Depok, agar para warga Depok lebih mengenal dan mencintai budayanya.

“Juga untuk mengenalkan kembali kuliner-kuliner khas Depok tempo dulu kepada generasi muda,” lanjutnya.

Kegiatan yang juga diselaraskan dengan program Kota Depok yaitu kota ramah keluarga ini, bekerjasama dengan Kelurahan, Karang Taruna, PKK dan BKM serta para ketua RW dan RT se Kelurahan Cinangka.

“Kami ingin mengajak seluruh warga kelurahan Cinangka agar berkontribusi dalam membangun Kelurahan Cinangka lebih baik,” ungkapnya. (ade)

You may also read!

Vaksin uji klinis

Sabar, Vaksin Covid-19 untuk Depok Masih Uji Klinis

BRIFIENG : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat Brifieng simulasi vaksin, di.aula Kantor Kecamatan Tapos,

Read More...
Pemuda bojongsari ikan

Isi Kegiatan Positif, Pemuda Bojongsari Budidaya Ikan Konsumsi

BUDIDAYA : Pemuda RT02/12, Kelurahan Bojongsari sedang memberi makan ikan budidaya mereka. FOTO : INDRA

Read More...
Nu pasang bendera hari santri nasional

Hari Santri Nasional, NU Pasput Pasang Ribuan Bendera

PASANG BENDERA : Pengurus ranting NU Kelurahan Pasput sedang memasang bendera dalam rangka peringatan Hari

Read More...

Mobile Sliding Menu