PEDULI: Karang Taruna Kelurahan Depok sebelum memulai fogging, kemarin. Foto:Irwan/Radar Depok
PEDULI: Karang Taruna Kelurahan Depok sebelum memulai fogging, kemarin. Foto:Irwan/Radar Depok

Giat Karang Taruna Kelurahan Depok

Bentuk pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD). Karang Taruna (Katar) dan warga RW06 Kelurahan Depok, melakukan aksi fogging.

Laporan: Muhammad Irwan Supriyadi

Meski disengat sinar matahari di siang bolong. Pasukan Katar Kelurahan Depok tidak patah arang dalam lakukan aksi sosial.

Mereka sedang melakukan aksi fogging di lingkungan RW06. Tujuanya satu, peduli akan penyakit DBD. Paling tidak tahapan awal untuk pencegahan warga terkena penyakit DBD di daerah tersebut. Hal itu dilontarkan Ketua Katar Kelurahan Depok, Jayadi.

“Kami kerjasama dengan warga RW06,” ucap Ketua Katar Kelurahan Depok, Jayadi,”

Pria yang sering disapa Bray itu menjelaskan bahwa giat tersebut adalah program Katar Kelurahan Depok yang dilakukan setiap empat atau enam bulan sekali. Pelaksanaanya secara bergilir ditiap RW yang ada di kelurahan tersebut.

“Kita rencanakan keliling, namun itu tergantung pada kesiapan dari masing-masing RW,” bebernya.

Lanjut Bray, pihaknya sudah melakukan aksi sosial di tiap RW yang ada di Kelurahan Depok. Aksi ini tidak hanya dilakukan Katar Kelurahan Depok. Melainkan merangkul para anak muda. Seperti melakukan aksi bebersih di Kali Jabang Timur, yang lokasinya di RW03. Karena kondisinya tidak jauh dari kali.

“Kami dan warga minta Pemkot Depok agar bisa menormalisasi Kali Cabang Timur. Sehingga tidak terjadi banjir, melihat kondisi kali tersebut sudah dangkal,” ungkap Bray.

Ia berharap aksi sosial ini bisa menjadi taulandan bagi pemuda. Bahkan dia inginkan pemuda di Kota Depok bersatu untuk lebih baik lagi kedepan.  “Sehingga pemuda di kota ini kuat dan akur tidak ada yang tawuran, dan melakukan kebaikan untuk masyarakat,” ungkap dia berharap. (*)