Waspada Korsleting

In Satelit Depok
HATI-HATI: Pengendara melintasi Jalan Sumur Bandung 1, RT04/02, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis. Sementara di atasnya kabel listrik melorot. Foto: Ricky /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, HARJAMUKTI – Kabel listrik di Jalan Sumur Bandung 1, RT04/02, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, sangat membahayakan warga maupun pengendara yang melintas. Kabel tersebut melorot hingga ketinggiannya hanya 2,5 meter dari tanah.

Ketua pengurus Kramat Sumur Gondang, Rinawan mengakui bahwa kabel tersebut memang cukup pendek, sehingga orang dewasa dapat menggapai kabel yang membentang sekitar 30 meter. “Pasti membahayakan pengendara, kalau ada aliran listriknya,” kata Rinawan.

Ketika motor melalui jalan itu memang tidak terkena, tetapi mengganggu kendaraan besar untuk melintas. “Bisa tersangkut kendaraan besar, paling lewat sebelah kanan, Kalau hujan juga khawatir aliran listriknya menyambar. Bisa terjadi korsleting,” kata Rinawan, yang juga Ketua Karang Taruna Kelurahan Harjamukti.

Ketua Ketua RT02/01 Kelurahan Harjamukti, Ahmad mengatakan, kabel itu sudah melorot sejak satu atau dua bulan ke belakang.

“Sepertinya sudah lama, dua bulan mungkin. Saya juga belum tahu sudah ada laporan ke pihak terkait atau belum,” kata Ahmad.

Terlepas dari ada laporan atau tidak, seharusnya pihak terkait dapat melakukan kontroling terhadap asetnya di lingkungan. “Ini kan tidak diperhatikan namanya, padahal membahayakan kalau dibiarkan seperti itu,” kata RT yang akrab disapa RT AA. (cky)

You may also read!

Pjs ke tiga kecamatan

Pjs Walikota Depok Monev Tiga Kecamatan, Ini Hasilnya

    GIAT : Monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan, di aula Kecamatan Tapos, Kamis (22/10). FOTO :

Read More...
mobil woro KPU depok

KPU Depok Terjunkan Mobil Woro-woro

SOSIALISASI : Mobil Woro-woro KPU Kota Depok saat sosialisasi di Kecamatan Cinere. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...
telkomsel alihkan kepemilikan

Telkomsel Alihkan Kepemilikan 6.050 Menara ke Mitratel

PENGALIHAN : Pengalihan Kepemilikan Menara Telekomunikasi_1 sd 4: (Ki-ka) Direktur Utama Telkom Group Ririek Adriansyah,

Read More...

Mobile Sliding Menu