**Walikota : Masimal Mutasi Pertengahan Mei

RADAR DEPOK.COM –Sebelum mendahulu takdir dan dekrit keputusan Walikota Depok, Mohammad Idris. Kabarnya tiga nama yang mengisi tiga dinas : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supian Suri, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Abdul Gofar dan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diskarpus) Siti Chaerijah Aurijah.

Salah satu anggota Indigo Nusantara, Dessiana menyebutkan, ada perubahan sedikit keputusan nanti, saat penentuan yang mengisi tiga bangku kepala dinas (Kadis) di BKPSDM, Diskominfo dan Diskarpus. Nama Supian Suri masih kokoh untuk mengisi BKPSDM, hanya saja di Diskominfo bukan Muchsin Mawardi melainkan Abdul Ghopar. Dan Diskarpus akan diiisi Siti Chaerijah Aurijah.

“Ini dari pemantauan akhir, kemungkinan tak berubah. Ketiga nama tersebut dipilih walikota karena memiliki kemampuan. Apapun hasilnya tentu walikota memiliki pertimbangan,” bebernya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menimpali hal tersebut, Walikota Depok, Mohaammad Idris belum bisa menjawab. Hanya saja, orang nomor satu di Kota Depok ini masih mencari siapa yang paling tepat. Dan  ketiga nama yang berhak menduduki jabatan kadis akan diumumkan maksimal pertengahan Mei 2017.

“Berkasnya baru masuk beberapa hari lalu, masih dalam tahap pemilihan yang paling tepat, maksimal tengah bulan ini selesai. Kalau tebakan tersebut saya belum bisa jawab,” ujar Idris kepada Koran Depok Sesungguhnya (slogan Radar Depok).

Idris menambahkan, tentunya pemutusan siapa yang berhak menduduki jabatan kadis ini bukan pekerjaan mudah. Dari tiga besar ini dilihat track record nya yang paling baik, selain memang soal skil dan lainnya. Tiga nama dimasing-masing dinas merupakan yang terbaik hasil dari penyaringan beberapa tes. Oleh karena itu harus benar-benar teliti yang pantas. “Di tiga dinas nanti akan diisi oleh orang yang pas, sesuai dengan bidang yang dijabatnya nanti,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Kadis, Warli menjelaskan, disini tim pansel sudah berakhir masa tugasnya. Serangkain tes sudah dilakukan dan dilewati oleh 15 kandidat yang kemudian tersaring menjadi 13 orang. Dan pada akhirnya setelah satu bulan keluarlah tiga besar di masing-masing dinas dan hasilnya diserahkan ke walikota. Jadi kalau dirasa dibutuhkan cepat maka hasilnya juga tidak akan lama-lama. “Sekarang tinggal menunggu hasil dari Walikota,” tutup Warli.(ina)