Workshop Jurnalistik di SMK Cakra Buana

In Satelit Depok
BERBAGI ILMU: Anggota Dewan Pers Indonesia, Jimmy Silalahi sedang memaparkan tentang dunia jurnalistik dalam workshop yang diadakan SMK Broadcast Pertelevisian Cakra Buana. Foto: Pebri /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, PANCORANMAS – SMK Broadcast Pertelevisian Cakra Buana mengadakan workshop pemahaman jurnalistik untuk siswa dan beberapa tamu undangannya. Dalam kegiatan tersebut, ada dua pembicara, yakni Anggota Dewan Pers Indonesia, Jimmy Silalahi dan General Manager FDI Channel, Aditya Parulian.

Kepala SMK Broadcast Pertelevisian Cakra Buana, Suhartini mengatakan, ini adalah kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya. Dimana, pihaknya selalu mengundang pembicara dari praktisi dunia pertelevisian ataupun jurnalistik. Ini sebagai pemberi materi tamabahan untuk pengetahuan siswa, yang didapatkan langsung dari pelaku dunia broadcast dan jurnalistik.

“Peserta workshop ini, adalah siswa kelas X, XI dan XII. Selain itu, ada juga peserta undangan dari sekolah lainnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tini-sapaannya-menjelaskan, dengan adanya workshop tersebut siswa jadi lebih mendapatkan penjelasan tentang seperti apa dunia kerja yang menjadi sasaran mereka setelah lulus sekolah. Karena, tidak hanya sekedar mendapatkan materi saja dari guru di sekolah. Tetapi, siswa mendapatkan cerita langsung dari para pelakunya.

“Kami juga bekerjasama dengan beberapa televisi, untuk penerimaan siswa yang akan melangsungkan praktik kerja lapangan (PKL),” katanya.

Sementara itu, Anggota Dewan Pers Indonesia, Jimmy Silalahi menuturkan, dalam kesempatan tersebut dirinya memberikan motivasi kepada siswa, karena sebenarnya mereka memiliki potensi yang sangat bagus untuk kedepannya. Sebagai generasi penerus, tentu siswa harus paham dunia wartawan adalah profesi yang mulia, diikat dengan kode etik dan tidak bisa sembarangan dalam membuahkan karya.

“Minat jurnalistik 5-10 tahun kedepan semakin baik di Indonesia. Apalagi di zaman yang serba canggih sekarang ini, jangan sampai menanggalkan keprofesionalan dalam beretika,” singkatnya. (peb)

You may also read!

Jadwal dan lokasi Pemadaman Listrik di Kota Depok Selasa, 20 Oktober 2020

  RADARDEPOK.COM - PLN (Persero) menginformasikan jadwal pemeliharaan jaringan listrik berupa aktivitas pemadaman sementara secara bergilir di Kota Depok pada

Read More...
anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...

Mobile Sliding Menu