NGECREK : YNCI chapter Depok bersama DCC saat melaksanakan penggalangan dana untuk M. Raihan Adiyaksa penderita Hedrocevalus, di lampu merah Juanda Jalan Raya Margonda, Rabu (3/5) malam. Foto:Dicky/Radar Depok
NGECREK : YNCI chapter Depok bersama DCC saat melaksanakan penggalangan dana untuk M. Raihan Adiyaksa penderita Hedrocevalus, di lampu merah Juanda Jalan Raya Margonda, Rabu (3/5) malam. Foto:Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM -Rasa kepedulian komunitas otomotif Depok terenyuh saat melihat kondisi Muhammad Raihan Adiyaksa, bayi mengidap penyakit Hidrocepalus sejak lahir. Guna membantu meringankan biaya pengobatan Raihan, anggota Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) chapter Depok bersama Depok Car Communities (DCC), ngecrek di lampu merah Juanda Jalan Raya Margonda, Rabu (3/5) malam.

Anggota DCC, Hariyo Wijoseno mengatakan, DCC bersama dengan YNCI chapter Depok turut prihatin terhadap penyakit yang di derita M. Raihan Adiyaksa penderita Hidrocepalus sejak lahir. Menurutnya, penyakit tersebut dapat menyebabkan kelainan kongenital atau kelainan bawaan. Untuk itu, DCC bersama YNCI bergerak ingin membantu meringankan biaya pengobatan penyakit Raihan, dan rasa kepedulian terhadap sesama sudah menjadi program kerja DCC dan YNCI.

“Kami melaksanakan penggalangan dana di lampu merah Juanda Jalan Margonda guna mengetuk hati pengendara,” ujar Hariyo kepada Radar Depok, kemarin.

Hariyo menjelaskan, penggalangan dana di lampu merah Juanda sudah dilaksanakan sejak satu minggu lalu dibagi dua shift. Diantaranya shift pertama melaksanakan aksi sejak pukul 14.00 hingga 17.30 WIB. Sedangkan shift kedua pukul 21.00 hingga 23.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut ada 70 anggota tergabung yang terdiri 20 anggota DCC dan 50 anggota YNCI. Namun, penggalangan dana tidak hanya dilakukan di lampu merah Juanda, beberapa anggota juga melaksanakan penggalangan dana di sejumlah SPBU dan food cort disekitar Jalan Raya Margonda.

Hariyo menjelaskan, saat ini Raihan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Hal itu dikarenakan Raihan mengalami pembocoran di alat bantu yang digunakan untuk mengatasi penyakitnya. Selain itu, berat kepala Raihan mengalami peningkatan yang sebelumnya empat kilogram, sekarang menjadi delapan kilogram. Untuk itu, dia berharap rasa kepedulian DCC dan YNCI dapat memberikan semangat Raihan dalam berjuang melawan penyakitnya dan memberikan support kepada kedua orangtua Raihan.

“Selama seminggu kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp7.680.000,” terang Hariyo.

Sementara itu, Ketua YNCI chapter Depok, Ari Widodo menuturkan, penggalangan dana yang dilaksanakan YNCI merupakan rasa solidaritas terhadap kepedulian YNCI kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, YNCI ingin menujukan bahwa tidak selamanya club otomotif tidak selalu berhubungan dengan kesenangan bermain di aspal. Namun, mwnunjukan rasa sosial terhadap masyarakat.

“Rencananya hasil dari penggalangan dana yang kami lakukan, akan kami berikan pada Minggu depan (10/5),” tutup Ari. (dic)