KISAH INSPIRATIF: Walikota Depok, Mohammad Idris bersama dengan ketua lingkungan memamerkan buku perjalanan walikota saat pembagian dana insentif, Ahad (11/6). Foto: Dicky /Radar Depok
KISAH INSPIRATIF: Walikota Depok, Mohammad Idris bersama dengan ketua lingkungan memamerkan buku perjalanan walikota saat pembagian dana insentif, Ahad (11/6). Foto: Dicky /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, CINERE – Di bulan penuh rahmat ini, ketua lingkungan se-Kecamatan Cinere mendapatkan ilmu dan rejeki. Minggu (11/6), sedikitnya 269 orang yang merupakan ketua RT,RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), mendapatkan dana insentif dan pengalaman yang berharga, tentang Perjalanan Hidup Walikota Mohammad Idris, yang sudah dibukukan.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyatakan, banyak hal yang dijalaninya selama hidup. Buku ini bisa dibilang inspiratif bagi siapa saja yang membacanya. Awlanya, tak ingin perjalanan hidupnya dibukukan, tapi banyaknya pengalaman yang bisa dicontoh, mungkin ilmu ini bisa digunakan dan bermanfaat.

“Saya mengapresiasi kepada ketua lingkungan yang sudah bekerja keras membantu Pemkot Depok dalam melayani warga,” terang Idris kepada Harian Radar Depok.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cinere, Hasanuddin menyebutkan, dalam satu hari ini kecamatan menggabukan tiga acara. Pertama, ketua lingkungan berserta LPM diberikan kisah inspiratif Walikota Depok, banyak hal yang dibeberkan Walikota dalam semasa hidupnya yang bisa diadopsi.

Tak hanya itu, kata Hasan dalam buku tersebut Walikota sangat tekun dalam segala hal. Jadi, tidak ada salahnya setelah membaca buku inspiratif ini kemudian dipraktekan. Selain bedah buku Walikota, ketua lingkungan juga mendapatkan dana insentif.. “Dana ini sedikit banyak bisa membantu ketua lingkungan dan LPM dalam menghadapi lebaran,” terangnya.

Diakhir acara, lanjut camat sebanyak 200 yatim dan dhuafa mendapatkan santunan dari kecamatan. Kecamatan di ramadan ini memiliki program berbagi sesama. Sebelumnya, 100 duafa mendapatkan sembako yang tersebar di masing-masing kelurahan. “Saya senang dalam satu hari semuanya dapat tercover dan banyak ilmu yang didapat,” tandasnya.(dic)