SIAP: Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya memimpin operasi gabungan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, Selasa (6/6) malam. Foto: Rama /Radar Depok.

 

SIAP: Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya memimpin operasi gabungan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, Selasa (6/6) malam. Foto: Rama /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, SUKMAJAYA – Ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bisa terjadi sewaktu-waktu. Utamanya di bulan Ramadan. Untuk mengantisipasi hal itu, Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) di enam kelurahan, kepala kelurahan dan Satpol PP kecamatan, menggelar operasi yang menjadi titik rawan keamanan, Selasa (6/6) malam.

Tim patroli dibagi menjadi dua, dengan rute atau titik operasi kawasan Kota Kembang Grand Depok City (GDC), RRI Jalan Juanda, Jalan Raya Bogor-Jakarta, dan Jalan Merdeka Raya.

“Ada empat wilayah yang kita petakan sebagai titik rawan. Giat malam ini operasi gabungan dengan Koramil, Pokdar dan Satpol PP kecamatan sebagai antisipasi,” kata Kapolsek Sukmajaya, Kompol I.G Bronet saat memimpin apel di Pendopo Kecamatan Sukmajaya.

Bronet meminta kepada Pokdarkamtibmas setiap kelurahan ikut memantau jika ada temuan gangguan di wilayah masing-masing. “Mitra kita, pokdar supaya aktif memonitor wilayahnya. Kalau ada temuan langsung laporkan. Nanti akan kita petakan,” kata Bronet.

Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Infanteri Kholidi menegaskan, jajarannya hampir setiap malam melakukan patroli pengamanan wilayah. Terutama pada titik rawan akan terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan.

“Kebetulan malam ini juga ada dari PLN, mohon dipantau titik Jalan Juandar RRI, banyak lampu penerangan yang mati. Sangat rawan,” kata Kapten Kholidi didampingi Wakil Danramil, Pelda Rudi Hartono.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah mengatakan giat kali ini apel siaga dan monitoring Tiga Pilar dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Perkumpulan anak-anak muda juga menjadi perhatian. Kalau sudah ngumpul bisa mengundang tawuran,” kata Taufan didampingi Kasi Pemerintah dan Trantib Kecamatan Sukmajaya, Slamet.

Setelah menggelar apel kesiapan, tim patroli kemudian bergerak menuju Jalan KSU dan GDC. (ram)