BERBAGI: Komunitas Motor Pulsar Depok menggelar kegiatan bakti sosial di Masjid Jami Nurul Huda, Sukmajaya, Sabtu (10/6). Foto:Raisa/Radar Depok
BERBAGI: Komunitas Motor Pulsar Depok menggelar kegiatan bakti sosial di Masjid Jami Nurul Huda, Sukmajaya, Sabtu (10/6). Foto:Raisa/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Komunitas Motor Pulsar Depok, mengisi kegiatan di bulan Ramadan dengan santunan kepada 100 anak yatim dan pembagian 1000 paket takjil (makanan ringan berbuka), Sabtu (10/6).

Mereka juga menghadirkan 10 tim parade musik Islami untuk memeriahkan acara yang mengusung tema ‘Ramadan Mubarok (Ceria Ramadan Bersama Bikers)’, di Masjid Jami Nurul Huda, Sukmajaya.

Kegiatan seperti ini, memang rutin dilakukan Komunitas Pulsar Depok setiap tahunnya. Mulai dari tahun 2013 lalu. Anggota Pulsar Depok, Yohan, mengatakan jika kegiatan ini diharapkan menjadi berkah untuk semua.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan rutin ini untuk menjaga silaturahim antar anggota komunitas, sehingga hubungan antar anggota semakin lebih baik kedepannya,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Adapun donasi dikumpulkan setiap, dengan cara penjualan kupon yang dibagikan ke teman-teman setiap anggota. Setelah kupon terjual pada setiap rekan sesama anggota, kemudian kupon di tukarkan dengan makanan sebagai takjil (makanan ringan) untuk berbuka puasa. “Dan hasilnya pun lumayan.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 14:00 WIB sampai waktu berbuka tiba. Acara dibuka dengan  penampilan 2 tim pertama dari 10 tim parade musik yang hadir, dengan melantunan musik islami serta musik marawis secara serentak.

“Acara juga diisi dengan pembagian hadiah pemenang festival parade musik Islami berupa piala dan sejumlah uang tunai, lalu setelah azan magrib berkumandang, semuanya berbuka puasa bersama,” tandasnya. (mg1)