NGATUR ARUS: Karang Taruna Kelurahan Depok saat melakukan pengaturan jalan menuju stasiun Depok lama, kemarin. Foto:Irwan/Radar Depok
NGATUR ARUS: Karang Taruna Kelurahan Depok saat melakukan pengaturan jalan menuju stasiun Depok lama, kemarin. Foto:Irwan/Radar Depok

Giat Karang Taruna Kelurahan Depok

Karang Taruna Kelurahan Depok menunjukan kepedulian akan wilayah jalur jalan ke Stasiun Depok Lama, yang berada di Kelurahan Depok, Pancoranmas.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI

Kepedulian Karang Taruna Kelurahan Depok terhadap kawasanya bisa diajungi jempol. Sebab, kegiatan mereka tanpa dibayar peduli akan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban. Bahkan kebersihan kawasan mereka.

Karang Taruna Kelurahan Depok ini berinisiatif untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang Kereta Api Listrik di Stasiun Depok lama.

Tapi, perlu diingat, bukan di dalam area stasiun, tapi arah jalan menuju stasiun yang memiliki sejarah Kota Depok tersebut.

Melihat kondisi alur jalan ke stasiun itu, bisa dibilang sudah krodis alias biki pusing pengendara atau pejalan kaki yang melintasi.

“Kami membantu secara sosial mengatur jalur jalan Stasiun Depok Lama yang mana sangat krodit di lalui,” ungkap ketua Karang Taruna Kelurahan Depok, Jayadi.

Kegiatan yang dilakukan para anggota Karang Taruna Kelurahan Depok ini, merupakan insiatif dari para anggota memberikan rasa aman dan aman di kawasan stasiun Depok Lama.

Sehingga, bagi para karyawan warga Depok yang pulanh kerja bisa cepat sampai di rumah. Apa lagi saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

Pria yang sering disapa Bray ini, mengatakan bahwa mulai melakukan pengaturan jalur menuju stasiun itu, dari pukul 16:00 WIB hingga 17:45 WIB.

“Giat dilakukan tiap jam pulang kerja saja. Apa lagi sudah jelang buka puasa kondisinya ramai,” tandasnya. (*)