BANTUAN: Ketua Panitia didampingi Kanit Binmas Polsek Sawangan, saat memberikan kupon kepada warga yang hendak mengambil paket sembako di Yayasan Pondok Pesantren Minhajurrosyidin. Foto: Ade /Radar Depok.
yamaha-nmax
BANTUAN: Ketua Panitia didampingi Kanit Binmas Polsek Sawangan, saat memberikan kupon kepada warga yang hendak mengambil paket sembako di Yayasan Pondok Pesantren Minhajurrosyidin. Foto: Ade /Radar Depok.

Jelang Idul Fitri, warga RW03, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari mendapat berkah. Sebab, Yayasan Pondok Pesantren Minhajurrosyidin yang beralamat di Eks Taman Wisata Permata Buana Jalan H. Hanafi RT01/03 Kelurahan Serua, Bojongsari, mengadakan kegiatan sosial, yakni membagikan 600 sembako, kemarin.

Laporan : Ade Ridwan Yandwiputra /Radar Depok

Yayasan Ponpes Minhajurrosyidin, membagikan paket sembako kepada warga yang kurang beruntung dalam hal ekonomi. Namun, ada yang berbeda dengan pembagian sembako pada tahun ini. Meskipun dilakukan ditempat yang sama, namun kali ini jumlah sembako lebih banyak dari tahun lalu.

Ketua Panitia, Tri Saputro Edi, mengatakan, santunan ini rutin dilakukan tiap tahun, dan di Bulan Ramadan 1438 Hijriah ini, merupakan yang ketujuh.

Baca Juga  100 Pelajar Depok Diklat PMR

“Alhamdulillah tahun ini mendapatkan rezeki yang melimpah, sehingga dapat menambah jumlah paket sembako dibandung tahun lalu,” kata Edi.

Edi mengungkapkan, pihaknya tahun ini menyediakan 600 paket sembako yang isinya berupa mie instan, gula dan beras yang dibagikan untuk 3 RT di wilayah RW03, juga untuk warga lain yang diundang. Sedangkan untuk tahun lalu, paket sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket.

“Kami ingin mewujudkan kebersamaan di lingkungan. Jangan dilihat isinya, tapi niat kami untuk berbagi,” ucapnya.

Edi menjelaskan, Yayasan Ponpes Minhajurrosyidin membawahi pendidikan remaja, kegiatan ibadah dan di lokasi tersebut direncanakan untuk dibuat pesantren. “Awalnya dibangun masjid dulu, yang memperakarsai Komjen Pol (purn), Drs Nurfaizi,” jelasnya.

Baca Juga  Kelurahan Cinere, Kota Depok Santuni 100 Yatim

Edi berharap, dengan adanya kegiatan baksos ini, pihaknya bisa bekerjasama dan menjalin komunikasi dengan warga dengan mengadakan kegiatan positif di lingkungan. “Ini membentuk kekeluargaan yang baik, saling membantu. Untuk pendistribusian kupon kami percaya penuh pengurus RT/RW,” tandasnya.

Lurah Serua, Dede Hidayat apresiasi kegiatan yang dilakukan pihak yayasan. Kata dia, hal ini merupakakan kebanggan buat dirinya, di mana yayasan di Kelurahan Serua bisa berbagi dengan warga.

“Terima kasih kepada yayasan, ini patut disyukuri karena tiap tahun Yayasan Ponpes Minhajurrosyidin masih mau memperhatikan warga di lingkungan Serua,” paparnya.

Sementara Kanit Binmas Polsek Sawangan, AKP Maryana, yang turut hadir dalam pembagian sembako tersebut, mengucapkan terima kasih kepada yayasan karena kepeduliannya terhadap masyarakat.

Baca Juga  Karakter dan Pesantren SMKN 2 Depok

“Semoga bentuk kepedulian seperti ini terus dilakukan di tahun mendatang dan diikuti yayasan atau perusahan lain di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari,” tuntasnya. (*)