Diresmikan : BNI Kantor Cabang Pembantu Ciganjur diresmikan kemarin (8/6), hadirnya outlet ke 121 ini dapat melayani kebutuhan perbankan bagi masyarakat. Foto:Fachry/ Radar Depok
Diresmikan : BNI Kantor Cabang Pembantu Ciganjur diresmikan kemarin (8/6), hadirnya outlet ke 121 ini dapat melayani kebutuhan perbankan bagi masyarakat. Foto:Fachry/ Radar Depok

RADAR DEPOK.COM -BNI Kantor Cabang Pembantu Ciganjur resmi beroperasional, kemarin. BNI Kantor Cabang Pembantu Ciganjur ini berada dibawah kelolaan BNI Kantor Cabang UI Depok. Outlet ini merupakan outlet yang ke-121 meliputi Bogor, Margonda Depok, Jakarta Selatan Fatmawati, BSD, Tangerang dan Banten. Jadi, BNI akan memudahkan melayani kebutuhan perbankan khususnya daerah Ciganjur dan sekitarnya.

“Dengan hadirnya Kantor Cabang Pembantu Ciganjur ini diharapkan mampu melayani masyarakat dalam transaksi perbankan, ” ujar CEO BNI Jakarta – BSD,  Hasan Ghazali Pulang kepada Radar Depok, kemarin.

Hasan menambahkan, BNI Kantor Cabang Pembantu Ciganjur dapat melayani seluruh transaksi nasabah untuk segala jenis kebutuhan perbankan yaitu Cash Management (Garansi Bank, BNI Direct, Virtual Account, SPC,Payroll, E-billing), Tabungan, Giro, Deposito, Reksadana, Investasi, Asuransi, LC dan lain sebagainya.  BNI Kantor Cabang Pembantu Ciganjur ini  didukung oleh jaringan ATM, dan yang tersebar di area UI (Depok), Sebagian Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat   dengan total  unit ATM 135 yang terdiri atas ATM Tunai sejumlah 121 unit, ATM Non Tunai  8 unit, CDM 1 unit, CRM 5 Unit.

“Semua transaksi perbankan bisa dilakukan disini, ” ungkapnya.

Hasan memaparkan,  sejalan dengan program pemerintah dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BNI menghadirkan layanan keuangan tanpa kantor yang kami namakan AGEN BNI 46. Jumlah AGEN BNI 46 BNI di Wilayah Jakarta BSD saat ini khususnya area UI  berjumlah 173 Agen. Agen tersebut melayani transaksi antara lain : setoran tunai, penarikan tunai, transfer antar bank, pembayaran E-payment (pembelian pulsa, pembayaran Telkom, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat dan pembayaran BPJS).

“Selain itu juga kami dapat melayani proses kredit produktif (KUR, BWU) dan juga kredit konsumtif (fleksi, griya) dengan cepat yang akan dibantu prosesnya melalui BNI Kantor Cabang UI Depok,” tegasnya.

Kepala Cabang BNI KC UI Depok, Hery Prijanto mengatakan, keberadaan Kantor Kas Ciganjur ini merupakan salah satu upaya BNI dalam mendukung kemajuan perekonomian khususnya area Ciganjur. Adanya kantor ini, diharapkan akan menambah semangat para nasabah dalam meningkatkan bisnis, khususnya masyarakat sekitar.

“Kami harapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak terhadap keberadaan outlet BNI khususnya Kantor Cabang Pembantu Ciganjur,’ tutup Hery (ina)