SILATURAHMI: Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Arh Sairi, saat berkomunikasi dengan warga Pancoran Mas dalam acara Komunikasi Sosial dan Buka Bersama di Markas Koramil 01/Pancoranmas. Foto: Ade /Radar Depok.
SILATURAHMI: Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Arh Sairi, saat berkomunikasi dengan warga Pancoran Mas dalam acara Komunikasi Sosial dan Buka Bersama di Markas Koramil 01/Pancoranmas. Foto: Ade /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, PANCORANMAS – Sebagai penjaga keamanan wilayah, Koramil 01/Pancoranmas aktif mendekatkan diri ke masyarakat, agar terjalin sinergitas. Salah satunya, dengan memanfaatkan momentum Bulan Ramadan.

Selama Ramadan, Danramil 01/Pancoranmmas, Kapten Arh Sairi memanfaatkannya untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama warga. Kemarin pihaknya  menggelar buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, anggota perlawanan rakyat, serta jajaran Koramil 01/Pancoranmas di Markas Koramil 01/Pancoranmas.

Dalam sambutannya, Sairi, menekankan kepada jajarannya bersama masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan kondusif selama Ramadan. Dirinya ingin, warga ikut serta dalam menjaga keamanan, sebab menjelang lebaran tindak kejahatan cenderung meningkat.

“Tingkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) saat malam hari. Kemudian, tingkatkan kewaspadaan, terutama memasuki masa mudik lebaran. Apabila rumah akan ditinggal pulang kampung, maka segera lapor kepada Babinsa Koramil di tiap kelurahan,” kata Sairi, Kamis malam (08/06).

Sairi mengatakan, dirinya telah memerintahkan Babinsa Koramil 01/Pancoranmas untuk mengaktifkan ponsel mereka 1×24 jam. Hal tersebut, harus dipatuhi oleh anggota sebagai antisipasi Koramil 01/Pancoranmas untuk membantu masyarakat.

“Kami berharap warga dapat bekerjasama dengan jajaran Koramil. Guna menjaga lingkungan tetap aman saat Ramadan hingga lebaran nanti,” tuturnya.

Sairi menambahkan, pihaknya terus melakukan upaya untuk menjalin silaturahmi dengan warga. Karena itu, pihaknya senantiasa mengadakan rangkaian kegiatan mengisi Ramadan seperti buka puasa bersama.

“Kegiatan buka puasa dengan warga, merupakan kegiatan kami di Bulan Ramadan. Karena termasuk pembinaan teritorial yang wajib dilaksanakan Koramil. Hal tersebut, untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tandasnya. (ade)