SOSIAL: Siswa-siswa SMKN 4 Depok mengadakan kegiatan membagi takjil kepada warga. Ini merupakan bagian dari kegiatan Semarak Ramadan yang diadakan sekolahnya. Foto:DOC.SMKN 4 Depok
SOSIAL: Siswa-siswa SMKN 4 Depok mengadakan kegiatan membagi takjil kepada warga. Ini merupakan bagian dari kegiatan Semarak Ramadan yang diadakan sekolahnya. Foto:DOC.SMKN 4 Depok

RADAR DEPOK.COM , TAPOS – Di Bulan Ramadan yang penuh berkah, SMKN 4 Depok memanfaatkannya dengan mengadakan kegiatan sosial keagamaan, yang diberinama Semarak Ramadan. Dimana, kegiatan yang diadakan dari 29 Mei – 6 Juni 2017 tersebut, mengambil tema Borong Hidayah Lupakan Maksiat (Bohlam)

Pembina Rohis dan OSIS SMKN 4 Depok, Yani Heriyani mengatakan, dalam kegiatan Semarak Ramadan, ada berbagai macam kegiatan, baik yang diadakan di dalam lingkungan sekolah ataupun keluar lingkungan sekolah. Untuk kegiatan yang diadakan ke luar lingkungan sekolah, yakni Takjil On The Road (TOTR) dan juga bebersih masjid di lingkungan sekitar sekolah.

“Untuk pembagian takjil diadakan di lima titik. Diantaranya Cibubur Junction, Gas Alam, Jambore, Plaza Cibubur, Simpangan Depok, Pal dan Jalan Margonda. Kami ingin menjangkai seluruh Kota Depok, ini sekalian meemperkenalkan SMKN 4 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yani menjelaskan, untuk membersihkan masjid, ada lima masjid yang dibersihkan oleh siswa. Mereka yang terlibat, yakni siswa yang tergabung di OSIS dan Rohis. Dalam kegiatan tersebut, siswa membersihkan seluk beluk yang ada di bagian masjid. “Inginnya lebih banyak masjid lagi, tetapi waktunya tidak mencukupi, karena ada beberapa kegiatan yang lainnya,” katanya.

“Pada acara puncaknya, akan diadakan Malam Bina Takwa (Mabit) yang juga mengundang Rohis dari sekolah yang lainnya. Dalam kegiatan tersebut, juga akan ada pelatihan dan simulasi untuk membuat rocket air,” katanya. (peb)