BERBAGI: ISC Capter Depok memberikan sembako kepada pengurus Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda, RT03/8 Kelurahan/ Kecamatan Tapos, Sabtu (10/6). Foto:Irwan/Radar Depok
BERBAGI: ISC Capter Depok memberikan sembako kepada pengurus Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda, RT03/8 Kelurahan/ Kecamatan Tapos, Sabtu (10/6). Foto:Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Di Ramadan ini, semua umat muslim ingin berbagi dengan orang tidak mampu. Seperti halnya Indonesia Starlet Club (ISC) Chapter Depok, yang mengadakan giat tahunan : bakti sosial (baksos), Sabtu (10/6).

Namun, di tahun ini ada yang berbeda. Mereka menggelarnya di Pondok Pesanren Nurul Hudan, RT03/8 Kelurahan/ Kecamatan Tapos  dengan buka bersama, santunan, sampai memberikan sembako untuk keperluan santri.

“Tiap tahun kami adakan bakti sosial, karena momen Ramadan. Sekalian kami buka bersama,” kata Ketua ISC Capter Depok, D Susanto Edi, kepada Radar Depok, kemarin.

Momen Ramadan di tahun ini, lanjut dia, ingin dimanfaatkan para anggota ISC Capter Depok untuk berbagi guna mendapatkan pahala dari Allah SWT. Dana berasal dari swadaya anggota.

“Berbagi itu indah, kami berikan kepada mereka (santri pondok pesantren) yang kebanyak anak yatim dan dhuafa. Kami berharap ini bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Ia menambahkan, selain bakti sosial. Adapun kegiatan ISC Depok yakni mengikuti kontes lomba mobil di berbagi even. Tiap anggota selalu menguatkan tali silaturahmi dengan berkumpul sebulan sekali. “ISC Capter Depok diisi dari berbagai kalangan,” katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda, Yusuf, mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan para anggota ISC Capter Depok. Berharap, peretemuan in tidak hanya sekali saja, tapi awal untuk terus bersilaturahmi.

“Terima kasih, semoga apa yang diberikan menjadi amal para anggota komunitas starlet. Totalnya ada 100 santri dan santriwati. 50 persen anak yatim dan 50 persennya lagi dari orang tidak mampu,” bebernya. (irw)