BUKBER: Karang Taruna Kelurahan Pasir Putih adakan buka bersama sebagai wujud menjalin silaturahmi antar sesama anggota. Foto: Ade /Radar Depok.
yamaha-nmax
BUKBER: Karang Taruna Kelurahan Pasir Putih adakan buka bersama sebagai wujud menjalin silaturahmi antar sesama anggota. Foto: Ade /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, SAWANGAN – Keberkahan Bulan Ramadan turut dirasakan para masyarakat, tak terkecuali organisasi Karang Taruna (Katar) Kelurahan Pasir Putih (Pasput). Selain mencari kebaikan serta amal baik di bulan yang penuh berkah ini, Katar Kelurahan Pasput juga memanfaatkan momen tersebut, sebagai cara menjalin kekompakan sesama anggota katar.

Ketua Katar Kelurahan Pasput, Saiful Bahri mengatakan, Bulan Ramadan menjadi momen yang sangat ditunggu olehnya. Pasalnya, selain rahmat Tuhan sangat besar turun di bulan ini, juga tali silaturahmi semakin erat.

“Bulan ini sangat isitimewa, karena kita bisa memanfaatkan momen tertentu seperti saat buka dan saur, untuk kumpul bersama,” katanya.

Sepeti yang dilakukan kemarin, para anggota Katar Kelurahan Pasput melaksanakan kegiatan buka bersama di rumah Saiful yang terletak di Jalan Kupu Garuda, RT01/07, Kelurahan Pasput, Kecamatan Sawangan.

Baca Juga  15 Unit RTLH di Sawangan Depok Bakal Dipugar

Saiful yang telah menjabat tiga periode sebagai Ketua Katar Kelurahan Pasput, mengharapkan, kegiatan buka bersama dapat lebih menjalin kekompakan antar anggota. Sehingga, nantinya setiap program kerja katar dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Dalam menjalankan organisasi, harus bersama-sama. Jadi yang paling utama, adalah kekompakan. Makanya, saya berharap kegiatan ini menjadi salah satu metode menjaga kekeluargaan,” katanya.

Kegiatan buka bersama tersebut diikuti oleh 30 anggota katar, serta turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Pasput, Sudadi serta Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Pasir Putih , Sanusi.

Lurah Pasir Putih, Sudadi mengatakan, pihaknya berharap agar Katar Kelurahan Pasput dapat lebih eksis dalam mengembangkan potensi pemuda yang ada di Kelurahan Pasput. Mengingat sekarang ini, kalangan remaja sedang menjadi sorotan publik.

Baca Juga  Mini Tribun Lapangan Sepak Bola Godam Mampang Depok Dibangun

“Seperti yang kita ketahui bersama, gangster, begal dan sebagainya sedang tren di Kota Depok, dan parahnya aksi tersebut dilakukan oleh anak muda. Untuk itu, saya berharap agar, katar dapat menjaga para pemuda Kelurahan pasput, tidak melakukan hal-hal yang negatif yang dapat mencoreng nama Kelurahan Pasput,” bebernya. (ade)