DIBERI HADIAH: Penyerahan hadiah dan ucapan selamat dari Dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Kepala SMA Avicena Kota Depok, Muqorobin. Foto: Dok. Pri For Radar Depok
DIBERI HADIAH: Penyerahan hadiah dan ucapan selamat dari Dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Kepala SMA Avicena Kota Depok, Muqorobin. Foto: Dok. Pri For Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Kepala SMA Avicena Kota Depok, Muqorobin kembali meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dalam lomba Best Practice Tingkat Nasional, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dipelopori oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan pada Kemendikbud. Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi bagi kepala dan pengawas sekolah.

Syarat peserta yaitu harus kepala sekolah atau pengawas sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Memiliki kualifikasi akademik minimal Diploma IV (D-IV) atau Sarjana (S1). Memiliki masa kerja sebagai kepala sekolah/pengawas sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah sekurang-kurangnya dua tahun berturut-turut.

“Saya tentunya senang atas prestasi ini. Selain bisa membawa nama sekolah, ini juga sebagai bagian prestasi kepala sekolah di Kota Depok pada tingkat nasional. Semoga kedepan terus lebih baik,” tutur Muqorobin kepada Radar Depok.

Sebelumnya, setiap peserta juga harus melewati syarat lainnya. Seperti tidak sedang dalam proses hukum atau menjalani hukuman disiplin. Tidak sedang dalam prosesalih tugas ke jabatan lain. Belum pernah menjadi pemenang tingkat nasional pada kompetisi atau lomba sejenis dan atau pemilihan kepala dan pengawas sekolah berprestasi tingkat nasional.

“Karya best practices asli dan belum pernah diikutkan dalam kompetisi atau lomba sejenis sebelumnya. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu karya best practices,” pungkasnya. (gun)