LANJUTKAN CITA-CITA: Seorang siswa kelas VI menyalami Kepala SDIT At-Taufiq, Mahmudin didampingi pihak yayasan, guru, dan ketua komite. Foto:Irwan/Radar Depok
LANJUTKAN CITA-CITA: Seorang siswa kelas VI menyalami Kepala SDIT At-Taufiq, Mahmudin didampingi pihak yayasan, guru, dan ketua komite. Foto:Irwan/Radar Depok

>> SDIT At Taufiq Galang Dana untuk Somalia

RADAR DEPOK.COM , HARJAMUKTI – SDIT At Taufiq yang berlokasi di Jalan Putri Tunggal, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, menggelar acara pelepasan siswa kelas VI angkatan XVI dan kenaikan kelas 1-5 siswa-siswi di Gedung Pandansari, Taman Wiladatika Cibubur, Sabtu (10/6).

Ketua panitia, M. Salman mengutarakan, acara yang mengusung tema ‘Ramadhan Kareem. Ramadhan Bulan Peduli, Tingkatkan Prestasi, Raih Iman Sejati’ pada dasarnya adalah suatu bentuk pengembangan kreativitas anak didik dan apresiasi prestasi siswa dan guru dari proses pembelajaran selama satu tahun.

“Di acara ini seluruh siswa dari kelas I-VI diberikan kesempatan tampil di atas panggung, di hadapan para orangtua. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan mental anak, mendidik anak untuk berani tampil di depan umum,” ujar Salman.

Melalui kegiatan ini, pihaknya juga ingin mengasah kembali kepekaan kepedulian keluarga besar At Taufiq dalam upaya membantu saudara-saudara yang berada di Somalia, dengan melakukan penggalangan dana.

Kepala SDIT At Taufiq, Mahmudin menambahkan, acara ini selain menunjukan prestasi dan apresiasi juga menjadikan momentum Ramadan sebagai bulan untuk saling berbagi dan peduli aksi antar sesama.

“Ramadan adalah momentum yang sangat berharga untuk kita melakukan kebaikan, karena di bulan inilah kebaikan akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda. Atas dasar itulah, kami juga ingin mengajarkan kepedulian sejak dini kepada para siswa, peduli kepada sesama, membantu sesuai dengan kemampuan, serta mengajarkan memberi dengan penuh keikhlasan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M. Thamrin, Kepala UPT dan pengawas Cimanggis.

“Semoga sinergitas antar stakeholder yang ada dapat memotivasi At Taufiq untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kota Depok,” ujar Mahmudin. (irw)