ANTISPASI : Kodim 0508/Depok bersama tim kesehatan melaksanakan tes urine kepada anggota Koramil 01/Pancoranmas, Jumat (2/6). Foto:Dicky/Radar Depok
ANTISPASI : Kodim 0508/Depok bersama tim kesehatan melaksanakan tes urine kepada anggota Koramil 01/Pancoranmas, Jumat (2/6). Foto:Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Tak ingin narkoba masuk ditubuh anggota Kodim 0508/Depok, hingga nanti merusak citra TNI AD. Kemarin, secara mendadak Kodim 0508/Depok bersama tim kesehatan TNI melaksanakan tes urin, di Markas Koramil 01/Pancoranmas Jalan Raya Kartini Kecamatan Pancoranmas.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Slamet Supriyanto mengatakan, menindaklanjuti perintah Panglima TNI tentang bahaya narkoba. Dalam mencegah peredaran narkoba diperlukan gerakan dari seluruh elemen, salah satunya yang dilaksanakan Kodim 0508/Depok. Dia tidak ingin ada anggota Kodim yang terlibat sebagai pengguna maupun pengedar narkoba.

“Kami melaksanakan sidak kepada anggota Kodim 0508/Depok yang dilaksanakan di Koramil 01/Pancoranmas,” ujar Slamet kepada Radar Depok, Jumat (2/6).

Slamet menjelaskan, pemeriksaan tes urine anggota Kodim 0508/Depok, merupakan kegiatan tahunan dan hingga pertengahan tahun ini sudah sebanyak tiga kali. Diantaranya, Koramil 02/Beji, Koramil 07/Limo, dan Koramil 01/Pancoranmas. Pemeriksaan akan dilaksanakan diseluruh kesatuan Koramil dibawah naungan Kodim 0508/Depok.

Pelaksanakan tes urine kepada anggota Kodim 0508/Depok, sambung Slamet bekerja sama dengan tim kesehatan TNI. Apabila ditemukan anggota Kodim 0508/Depok terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba, secara tegas akan ada sanksi hukum yang akan diberikan sesuai dengan isntruksi Panglima TNI dan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Hasilnya semua negatif,” terang Slamet.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0508/Depok, Lettu Inf Suyono menuturkan, sebelum melaksanakan tes urine, anggota kodim di kesatuan Koramil 01/Pancoranmas terlebih dahulu diberikan sosialisasi dan pemahaman bahaya narkoba. pemeriksanaan tes urine sebagai bentuk pembinaan kepada seluruh anggota Kodim, sebagai bentuk peringatan guna tidak terlibat dalam dunia narkoba. “Apabila kedapatan sanksi yang diberikan sangat berat dan akan dilakukan pemencatan,” tutup Suyono. (dic)