AKRAB: Seluruh pejabat utama Polresta Depok bersama Pokja Wartawan Depok, selepas menggelar bukber, kemarin. Foto:Junior/Radar Depok
AKRAB: Seluruh pejabat utama Polresta Depok bersama Pokja Wartawan Depok, selepas menggelar bukber, kemarin. Foto:Junior/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, PANCORANMAS – SMP Perintis Depok mengadakan pesantren kilat (sanlat) dan pentas seni Pendidikan Agama Islam (PAI). Kegiatan diadakan selama dua hari, Selasa dan Rabu (6-7/6).

Sanlat dan pensi melibatkan siswa kelas VII dan VIII dengan total peserta 250 siswa. Digelar di aula sekolah Jalan Siliwangi No.39, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

“Kemarin (Selasa, red) sanlat biasa. Materinya membahas mengenai isi kandungan di dalam Al-Quran. Lalu membahas juga masalah amalan-amalan yang diutamakan di bulan Ramadan,” kata Wakil Kepala SMP Perintis, Ahmad Deing.

Di hari kedua, acara lebih beragam. Mulai dari lomba azan untuk siswa dan tahfiz untuk siswi. Agar lebih seru, setiap kelas mengirimkan perwakilannya untuk berlomba antar kelas. Kemudian sore harinya diadakan santunan bagi anak yatim piatu.

“Santunan diberikan untuk siswa SMP Perintis. Jumlahnya 12 orang,” ujarnya.

Menjelang berbuka puasa, sekitar pukul 17.00 WIB, pihak sekolah membagikan takjil di Jalan Siliwangi. “500 takjil disiapkan untuk pengendara motor atau pejalan yang melintas di depan sekolah kami, di depan RS Hermina,” tambahnya.

Tidak hanya SMP Perintis yang membagikan takjil, Yayasan Enam Enam dan sekolah yang tergabung di dalamnya pun ikut ambil bagian.

“Hari ini (kemarin, red) unit SMP, besok yayasan yang membagikan takjil,” kata Ahmad Deing. (ind)