SERTIJAB : Kepala Kemenag Kota Depok yang baru, Ismatullah Syarif didampingi sang istri saat memberikan sambutan di acara pelantikan dirinya didepan para hadirin. Foto:Ade/Radar Depok
SERTIJAB : Kepala Kemenag Kota Depok yang baru, Ismatullah Syarif didampingi sang istri saat memberikan sambutan di acara pelantikan dirinya didepan para hadirin. Foto:Ade/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat merotasi pejabat ditingkat Kabupaten dan Kota. Salah satunya Kota Depok, dua pejabat utama dilingkup Kantor Kemenag Kota Depok, diganti dan diisi dengan orang baru, kemarin.

Dua pejabat yang menempati jabatan baru tersebut yakni Ismatullah Syarif yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi menggantikan Chalik Mawardi yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi.

Kemudian, Nani Mulyani yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Pais) Kemenag Kabupaten Bekasi kini menjadi Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Depok menggantikan Hasan Basri. Sedangkan Hasan Basri kini menjabat sebagai Kasi Pais di Kemenag Kabupaten Bogor.

Dalam acara pisah sambut yang dilaksanakan diaula Kantor Kemenag Kota Depok, Chalik Mawardi dengan didampingi sang istri Nuraini menyampaikan kesan dan pesannya. Dia mengucapkan terima kasih dan permohonan maafnya jika selama 3 tahun 7 bulan melaksanakan tugas di Kota Depok masih terdapat kekurangan. Namun menurutnya, pembangunan bidang keagamaan di Kota Depok sudah berjalan dengan baik dan dalam kondisi yang harmonis. “Itu semua berkat kerjasama dan dukungan segenap jajaran Kemenag Kota Depok, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Kota Depok yang sangat kompak,” katanya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Lebih jauh Chalik mengungkapkan, pada prinsipnya sebagai abdi negara dimanapun dan kapanpun dibutuhkan harus siap dan Chalik pun menyatakan siap dan menyambut baik tugas barunya di Kota Sukabumi.

Selanjutnya, Kepala Kemenag Kota Depok yang baru, Ismatullah Syarif yang juga didampingi istri menyampaikan kata perkenalan dan dalam kesempatan tersebut dirinya menceritakan perjalanan karirnya sejak diangkat menjadi PNS.

Menurutnya, setiap manusia pasti akan hijrah, selama niat dan tujuannya baik, maka pasti akan membawa kebaikan. “Saya tinggal di Sukabumi kerja di Kemenag Cimahi dan sekarang pindah ke kemenag Depok. Karena niat baik maka insya Allah tetap akan berbuat/memberikan yang terbaik,” katanya.

Sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Depok yang baru, Syarif mengatakan, pihaknya akan fokus melakukan pembenahan dan penataan organisasi sebagaimana yang telah menjadi visi misi Kemenag Kota Depok. “Apa yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya akan kita teruskan dan tentu kalau ada yang perlu disempurnakan baru kita lakukan,” ujarnya.

Pihaknya akan tetap mendorong peningkatan kinerja dan disiplin kerja bagi para Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkup Kemenag Kota Depok. “Para ASN agar kedepannya lebih meningkatkan lagi kinerja dan disiplinnya serta dapat menunjukan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat saat melaksanakan tugas pelayanan sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Kemenag ditengah masyarakat,” imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Kantor kemenag Kota Depok, kepala KUA, kepala MtsN, Dharma Wanita Persatuan Kota Depok, KKM (MI, MTs dan MA), para pengawas madrasah dan PAI, IGRA, penyuluh, penghulu, dan  disaksikan oleh Asisten Hukum dan Sosial Pemkot Depok Sri Utomo. Acara lepas sambut juga diisi dengan pemberian cindera mata kepada Chalik Mawardi dan Hasan Basri serta ucapan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. (ade)