Tahanan Kejari Kabur

In Utama
RINGSEK : Mobil kejaksaan Negeri Depok ringsek setelah dibawa kabur oleh tahanan yang melawan. Foto:IST

RADAR DEPOK.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok dibuat heboh dengan aksi seorang tahanan yang nekat kabur, yang membawa mobil tahanan Kejari dalam kondisi tangan terborgol, Kamis (22/6). Dengan melumpuhkan empat orang petugas, yang berada dalam mobil tersebut, tahanan yang diketahui bernama Ari Wicaksono terdakwa kasus pemalsuan dan penggelapan sertifikat membawa kabur sebuah mobil tahanan.

Namun naas, pada saat memasuki Jalan Juanda-Margonda, mobil yang dikendarai melawan arah tersebut menghantam sejumlah mobil lain, hingga akhirnya dilumpuhkan petugas bersama warga.

Aksi yang dilakukan terdakwa ini terbilang cukup nekat. Sebab, dengan tangan masih terborgol ia mampu membuat empat orang petugas tak berdaya. Ajaibnya lagi, ia bahkan berhasil merebut kemudi untuk kabur dengan mobil tahanan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari mengungkapkan, kejadian bermula ketika pihaknya membawa pulang terdakwa dari Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk menjalani sidang tuntutan.

“Kita ambil dari Rumah Sakit Polri karena dia sakit. Sebelumnya kita tahan di Rutan Cilodong karena kondisinya sakit terus kita rujuk ke Rumah Sakit Polri. Di sana sempat semalam, nah saat ini tadinya mau sidang tuntutan,” jelas Sufari di lokasi kejadian.

Namun di tengah perjalanan tepatnya di kawasan Jalan Juanda, terdakwa memanfaatkan kelengahan petugas.

“Sampai Juanda ini posisinya kan dia di belakang, nah salah satu petugas turun karena kehausan. Kemudian dia (terdakwa) lompat dari belakang ke depan kemudi. Empat orang itu dilawan, dilumpuhkan hingga tak berdaya,” katanya.

“Staaf kami semua terlempar semua. Dia ngelawan dengan kondisi terborgol, mengemudi pun dalam keadaan terborgol,” timpalnya lagi.

Lebih lanjut Sufari menambahkan, empat petugas yang menjaga saat itu tidak dilengkapi dengan senjata. Tak lama setelah berhasil kabur dengan mengemudikan mobil tahanan, Ari akhirnya berhasil dilumpuhkan petugas Satlantas Polresta Depok.

Namun dalam pelariannya, mobil yang dikemudikan Ari sempat menghantam sejumlah mobil yang melintas di Jalan Juanda, Depok. Kini kasusnya ditangani Polresta Depok. (ade)

You may also read!

intan peduli wartawan

Intan Fauzi Peduli Wartawan

BANTUAN : Perwakilan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Intan Fauzi menyerahkan bantuan

Read More...
ridwan kamil sebagian

Ridwan Kamil: Sisihkan Gaji/Tunjangan ASN untuk COVID-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan penyisihan gaji atau tunjangan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di

Read More...
gedung sate di bandung

Desa di Jabar Bergerak Cegah Penyebaran COVID-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Beragam upaya dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan aparatur desa

Read More...

Mobile Sliding Menu