SINERGI: Forkopimda Sukmajaya melaksanakan Tarling di Masjid An-Nur RW03, Kelurahan Baktijaya, Minggu (4/6). Foto:Rama/Radar Depok
SINERGI: Forkopimda Sukmajaya melaksanakan Tarling di Masjid An-Nur RW03, Kelurahan Baktijaya, Minggu (4/6). Foto:Rama/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , BAKTIJAYA – Tarawih Keliling (Tarling) tingkat Kecamatan Sukmajaya memasuki hari kedua. Minggu (4/6), Tarling dilaksanakan di Masjid An-Nur RW03, Kelurahan Baktijaya. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukmajaya ikut menghadiri kegiatan ini.

“Sebelum Tarawih dilaksanakan buka puasa bersama,” kata Plt Lurah Baktijaya, Ismet Sutisna kepada Radar Depok.

Melalui safari Tarling, Ismet mengharapkan warga Baktijaya, khususnya RW03 dan pengurus DKM An-Nur semakin meningkatkan ukhuwah Islamiah dengan jajaran Forkopimda.

“Tentunya pesan yang disampaikan dalam Tarling banyak. Bukan hanya bentuk silaturahmi, tetapi bisa memahami penjelasan yang disampaikan perihal birokrasi apapun,” katanya.

Ismet menyampaikan pesan kepada pengurus DKM An-Nur untuk ikut menjaga stabilitasi keamanan lingkungan. Terutama jika ada oknum yang berdakwah menyimpang dari ajaran Islam.

“DKM memiliki peran dalam mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan orang luar lingkungan masjid. Maka dengan begitu fungsi masjid tetap sesuai dengan peruntukannya, tempat syiar sesuai dengan ajaran Islam,” kata Ismet.

Selain itu, Ismet meminta kepada ketua lingkungan agar menjaga wilayahnya dari setiap ancaman gangguan.

“Wilayah Baktijaya sangat luas. Meliputi 29 RW. Maka dalam hal ini ketua RW dan RT yang dapat menjaga lingkungannya. Jangan mengandalkan aparat keamanan,” sambungnya. (ram)