TELAHDIUSULKAN : Dinas PUPR telah mengusulkan turap Kali Baru Jalan Raya Citayam Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung, guna dilaksanakan perbaikan pada 2018, kemarin. Foto:Dicky/Radar Depok
TELAHDIUSULKAN : Dinas PUPR telah mengusulkan turap Kali Baru Jalan Raya Citayam Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung, guna dilaksanakan perbaikan pada 2018, kemarin. Foto:Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok, mengusulkan perbaikan turap Kali Baru di Jalan Raya Citayam Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung 2018. Rencananya dalam perbaikan turap yang miring tersebut dianggarkan Rp1 miliar.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, kerusakan turap Kali Baru di Jalan Raya Citayam Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung, telah mendapatkan laporan dari pihak kelurahan. Dan PUPR sudah meninjau langsung kondisi kerusakan turap tersebut. Pihaknya melihat turap tersebut dalam kondisi miring dan dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami sudah melihat dan meninjau langsung dan memang perlu dilakukan perbaikan,” ujar Citra kepada Radar Depok, kemarin.

Citra menjelaskan, turap Kali Baru telah diusulkan guna mendapatkan perbaikan pekerjaan pada tahun ini. Apabila hal tersebut dapat terealisasi, pengerjaan perbaikan turap akan dilaksanakan pada 2018 dengan anggaran sekitar Rp1 miliar. Namun, pihaknya belum dapat memastikan perbaikan turap tersebut akan dilaksanakan secara rehab total atau hanya sebagian. Dia menambahkan, perbaikan turap Kali Baru akan dikerjakan sesuai dengan anggaran yang diberikan.

Citra mengungkapkan, masih ada sejumlah pekerjaan yang dilaksanakan Dinas PUPR dalam membenahi Kota Depok menjadi lebih baik. Saat ini, pihaknya tengah mengerjakan perbaikan turap di jalan Raya Cipayung yang belum lama mengalami longsor dan badan jalan mengalami keretakan. Selain itu, pihaknya telah melaksanakan normalisasi situ dan kali se- Kota Depok guna menghindari pendangkalan dan menampung air guna mencegah terjadinya banjir.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin guna melaksanakan pekerjaan kami sesuai dengan anggraan dan sarpras,” tutup Citra. (dic)